Vertu Punya Ponsel Baru, Harganya Mulai Rp65 Juta

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 19 Oct 2018 11:52 WIB
vertu
Vertu Punya Ponsel Baru, Harganya Mulai Rp65 Juta
Vertu Aster P.

Jakarta: Perusahaan pembuat ponsel super mewah Vertu mengaku bakrut dan melikuidasikan ponsel-ponsel super mahal mereka pada 2017. Namun kini, Vertu kembali menjual smartphone super mewah buatannya. 

Vertu merilis smartphone Android terbarunya, Aster P pada 17 Oktober di Tiongkok, lapor GizmoChina. Sama seperti ponsel Vertu lainnya, Aster P juga dibuat secara manual di Inggris menggunakan material mewah seperti kaca safir kristal, titanium, dan kulit. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan layanan butler dari Vertu, menurut laporan CNET

Sama seperti kebanyakan smartphone lain buatan Vertu, Aster P juga sangat mahal. Aster P mulai dihargai CNY29.800 (Rp65,3 juta).

Namun, harga smartphone ini bisa naik sampai CNY98.000 (Rp215 juta), tergantung pada bahan yang digunakan. Harga ponsel tersebut membuat ponsel mewah lain seperti iPhone XS Max dan Huawei Mate 20 X terlihat murah. 

Spesifikasi Aster P bukanlah yang terbaik. Memang, ponsel itu mendukung dua kartu SIM, layar AMOLED dan RAM 6GB. Namun, Aster P hanya menggunakan Qualcomm Snapdragon 660 dengan layar 4,9 inci, sama seperti smartphone kelas menengah. 

Untuk masalah kamera, tampaknya Vertu lebih mengutamakan kamera depan karena kamera belakang hanya memiliki resolusi 12MP sementara kamera depannya memiliki resolusi 20MP.

Ponsel yang sudah menggunakan Android 8.1 Oreo ini memiliki baterai berdaya 3.200 mAh. Ponsel ini memiliki memori internal 128GB dan sudah menggunakan port USB-C. 


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

3 days Ago

Advan adalah produsen smartphone lokal yang bisa dibilang pejuang sejati. 

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.