Huawei Gelar Nova Academy Kedua

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 24 Nov 2018 12:20 WIB
huawei
Huawei Gelar Nova Academy Kedua
Cukup banyak peserta Nova Academy yang menggunakan Nova 3i.

Jakarta: Huawei kembali mengadakan Nova Academy di All Season Thamrin, Jumat, 23 November 2018.

Huawei memang berencana mengadakan acara Nova Academy secara rutin. Meskipun dinamai Nova Academy, acara ini ditujukan untuk para pengguna smartphone Huawei.

"Saat ini kami membatasi anggota acara menjadi 30 orang. Karena kalau terlalu ramai, tidak akan maksimal," kata Public Relations Manager, Huawei Consumer Business Group, Bianca Resita.

Dia menjelaskan, alasan Huawei memutuskan untuk memilih 30 orang sebagai batasan adalah karena jumlah itu dianggap tepat.

"Jika partisipan ingin berbicara lebih lanjut dengan tim HUawei, jika mereka memiliki pertanyaan atau keluhan, mereka akan bisa mengobrol langsung dengan tim Huawei."

Untuk memilih peserta, Bianca mengatakan bahwa satu minggu sebelum acara, Huawei akan membuka pendaftaran.

Dari semua pendaftar, Huawei akan memilih 30 orang yang paling cepat mendaftar untuk hadir. "Kami ingin agar setiap acara, orang yang datang berbeda. Agar kami bisa mengenal semua orang," katanya.

Sebelum ini, Huawei telah mengadakan Nova Academy dengan tema mengambil foto dengan smartphone pada siang hari. Kali ini, mereka mengambil tema mengambil foto pada lama hari.

Walaupun begitu, Bianca menyebutkan, itu bukan berarti Huawei hanya akan membahas tentang fitur kamera. "Ke depan, kita bisa fokus tentang EMUI, GPU Turbo," katanya. "Saat ini, yang masih menarik untuk dibahas itu soal kamera."

Mengingat acara Nova Academy ditujukan untuk semua pengguna smartphone Huawei, maka para pengguna lini Nova akan bertemu dengan pengguna lini P. Bianca mengaku, dia tidak khawatir akan timbul kesenjangan antara pengguna kelas menengah dengan premium.

"Karena Nova 3i juga sudah punya Handheld Nigth Mode. Ke depan akan semakin terasa, kalau smartphone yang kelas menengah atau kelas pemula, juga akan ada rasa premiumnya, memiliki fitur-fitur yang tadinya hanya ada di premium," katanya.

Ini sejalan dengan rencana Lo Khing Seng yang mengatakan bahwa ke depan, Huawei akan fokus pada lini smartphone premium.

Bianca bercerita, salah satu dampak dari Nova Academy ini adalah para pengguna smartphone Huawei yang menjadi lebih aktif dalam mengunggah foto ke media sosial dan men-tag akun resmi Huawei. Huawei sendiri menjadi aktif untuk melakukan repost dari unggahan para penggemar Huawei.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 week Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.