Berbagi Konten Netflix ke Instagram Stories, Seperti Apa?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 23 Jan 2019 10:54 WIB
instagramnetflix
Berbagi Konten Netflix ke Instagram Stories, Seperti Apa?
Contoh gambar film dari Netflix di Instagram Story.

Jakarta: Netflix meluncurkan fitur baru yang ditujukan untuk memudahkan para penggunanya untuk membicarakan film yang sedang mereka tonton. Fitur itu adalah integrasi Instagram Stories. 

Fitur baru ini pertama kali akan tersedia untuk pengguna iOS. Melalui fitur ini, pengguna akan bisa membagikan film dan seri TV favorit mereka ke Instagram Stories langsung dari aplikasi Netflix, lapor TechCrunch

Ketika Anda menggunakan fitur ini, ia akan menampilkan gambar dari film yang sedang Anda tonton di Instagram Stories. Gambar ini akan bisa dilihat selama 24 jam. Anda juga bisa menambahkan elemen lain pada Stories, seperti polling. 

Jika orang yang  melihat Stories Anda memiliki aplikasi Netflix di iPhone mereka, mereka akan melihat tautan untuk menonton film itu. Ketika mereka mengetuk tautan itu, mereka akan dibawa ke halaman film tersebut di aplikasi Netflix. 



Ini bukan pertama kalinya fitur untuk membagikan film yang sedang Anda tonton di Netflix diluncurkan. Namun, menurut Netflix, fitur baru ini adalah bagian dari aplikasi Netflix itu sendiri. 

Ketika Anda mengetuk "bagikan", pada layar akan tampil berbagai opsi platform, seperti WhatsApp, Messages, Messenger, Twitter, LINE, Instagram Stories, dan lain sebagainya.

Melalui fitur baru ini, Netflix tampaknya berusaha untuk mendorong pengguna menyebarkan film yang sedang mereka tonton, membuat orang lain juga tertarik untuk penonton.

Mengingat Instagram memiliki pengguna lebih dari 400 juta orang, fitur integrasi Instagram Stories ini akan memperbesar kemungkinan sebuah film menjadi viral. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.