Zebra Technologies Bawa Komputasi Mobile Enterprise Layar Sentuh

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 04 Dec 2018 14:27 WIB
corporate
Zebra Technologies Bawa Komputasi Mobile Enterprise Layar Sentuh
Ilustrasi.

Jakarta: Zebra Technologies mengumumkan solusi untuk ritel berupa perangkat komputer mobile layar sentuh yang juga dapat digunakan pekerja di bisnis transportasi dan logistik.

Model-model baru ini menambah portofolio solusi-solusi mobilitas kelas enterprise berbasis Android dari Zebra di industri yang tersedia bagi para pelanggan dan komunitas PartnerConnect Zebra.

Di antaranya komputer mobile tahan banting TC52/TC57 dan TC72/TC77 berbasis Android yang menyediakan perangkat produktivitas, administrasi, serta aplikasi bagi end user dan developer Mobility DNA.

Seluruh perangkat komputer mobile berlayar sentuh tersebut merupakan hasil pengembangan dari seri sebelumnya, yaitu TC51/TC56, TC70x/TC75x dan TC70/TC75.

Zebra Technologies mengklaim lebih dari satu juta unit terjual dalam lima tahun terakhir, perangkat-perangkat ini menawarkan platform aksesoris dan software yang dijalankan dengan sistem operasi (OS) Android.

"Mengingat dukungan bagi OS Windows Mobile/CE akan segera berakhir, perusahaan-perusahaan harus memilih platform dan solusi komputasi mobile alternatif yang akan memaksimalkan produktivitas tenaga kerja dan pengembalian investasi," ungkap VDC Research David Krebs.

Komputer layar sentuh seri TC5 dan TC7x diklaim cocok untuk berbagai aplikasi di dalam dan di luar ruangan yang melibatkan manajemen inventaris, perubahan harga/audit, metode click and collect, pengiriman jarak jauh, DSD, serta optimasi rute.

Selain itu, fitur-fitur dari seri TC7x diklaim memungkinkan penggunaan yang lebih maksimal di gudang dan bagi aplikasi manajemen armada seperti pengambilan/bongkar muat barang, bukti pengiriman dan pengambilan, pencatatan petugas pengantar elektronik, serta pelacakan.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.