IBM Bakal Akuisisi Red Hat

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 29 Oct 2018 09:23 WIB
ibm
IBM Bakal Akuisisi Red Hat
IBM akan akuisisi Red Hat. foto: WSJ

Jakarta: IBM mengumumkan bahwa mereka akan mengakuisisi Red Hat senilai USD34 miliar. Perjanjian ini akan membantu IBM memperluas jangkauan mereka sebagai penyedia komputasi cloud untuk enterprise.

Red Hat mengklaim dirinya sebagai pemimpin dalam industri software dan layanan open source untuk enterprise. Fokus mereka adalah pada komputasi cloud dan server Linux.

Pada 2012, mereka menjadi perusahaan penyedia software open-source pertama yang mendapatkan pendapatan lebih dari USD1 miliar. Sekarang, mereka akan menjadi bagian dari divisi Hybrid Cloud IBM, lapor The Verge.

Dalam pernyataan resminya, IBM berkata bahwa layanan mereka akan memungkinkan lebih banyak perusahaan untuk melakukan transformasi digital.

Mereka mengakui, sistem cloud yang sekarang memang menyulitkan perusahaan untuk mulai menggunakan cloud dan memastikan data aman di setiap sistem.

IBM mengatakan, akuisisi ini memungkinkan mereka untuk memperbanyak tawaran layanan komputasi cloud mereka.

Chairman, President, dan CEO Ginni Rometty berkata, "Kebanyakan perusahaan sekarang baru mencapai 20 persen dari transformasi cloud mereka, menyewa komputer untuk memotong harga. 80 persen sisanya akan meningkatkan nilai bisnis dan mendorong pertumbuhan."

Sementara itu, President dan CEO Red Hat, Jim Whitehurst mengaku bahwa IBM memang akan membantu mereka untuk menjangkau lebih banyak perusahaan.

Selain itu, IBM juga akan bisa mempertahankan komitmen Red Hat akan inovasi dalam open source. Ini disebutkan sebagai akuisisi dengan nilai terbesar yang pernah IBM ambil.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.