Huawei Juga Patenkan Desain Layar Berlubang

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 10 Nov 2018 17:47 WIB
huawei
Huawei Juga Patenkan Desain Layar Berlubang
Huawei dilaporkan menerima paten untuk desain layar dengan lubang di bagian layar.

Jakarta: Tahun 2018 menjadi tahun untuk desain layar smartphone berponi, namun tahun 2019 disebut akan menjadi tahun kemunculan tren desain layar baru, yaitu layar berlubang.

Setelah Samsung mengumumkan panel Infinity-O baru, Huawei dilaporkan menerima paten yang terkait dengan konsep serupa.

Sebagai informasi, desain layar baru Samsung memanfaatkan lubang melingkar di bagian sudut kiri atas layar, yang akan digunakan untuk menyematkan kamera depan. Namun, pada konsep Huawei, lubang tersebut hadir dengan bentuk serupa speaker depan.

Lubang tersebut diprediksi akan menjadi tempat untuk speaker depan dan sensor lain yang umumnya ditemukan di bagian atas layar perangkat. Namun, masih belum tersedia informasi terkait dengan lokasi untuk menempatkan kamera depan, sebab gambar menampilkan lubang cukup besar untuk sensor tersebut.

Huawei belum mengonfirmasikan rencana untuk mengimplementasikan desain tersebut, sehingga belum ada jaminan bahwa perusahaan asal Tiongkok ini akan menghadirkan perangkat berdesain layar ini.

Namun, karena Samsung Galaxy S10 dirumorkan akan mengadopsi desain layar Infinity-O, Huawei diyakini akan menggunakan desain serupa pada smartphone lini P30.

Sementara itu, rumor yang beredar menyebut bahwa smartphone terbaru Huawei pada lini P30 akan diluncurkan pada bulan Maret mendatang. Mengingat seluruh perangkat lini Mate 20 menggunakan setup kamera berjumlah tiga buah,  lini P30 juga diprediksi akan mengusung jumlah kamera yang sama.

Perangkat unggulan terbaru Huawei ini juga akan didukung oleh chipset karyanya, yaitu Kirin 980, dan dibekali ruang penyimpanan internal berkapasitas 128GB. Selain informasi tersebut, belum tersedia informasi lain terkait paten maupun smartphone terbaru Huawei tersebut.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

5 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.