Google Assistant Bakal Masuk Android TV

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 29 Sep 2017 09:29 WIB
google
Google Assistant Bakal Masuk Android TV
Google mengumumkan ketersediaan Google Assistant di Android TV, dan mulai digulirkan pada 28 September 2017 ini.

Metrotvnews.com: Enam bulan setelah dijanjikan kehadiran asisten personal digital karyanya di Android TV, Google menempati janjinya dan mengumumkan Google Assistant akan digulirkan ke sejumlah perangkat pilihan mulai 28 September waktu Amerika Serikat.

Phone Arena melaporkan, perangkat pertama yang akan dapat menikmati Google Assistant adalah NVIDIA Shield TV, sementara Sony Bravia TV akan menerima update untuk dapat memanfaatkan asisten digital tersebut dalam beberapa bulan mendatang.

Google Assistant akan tersedia di Shield TV dalam bentuk update, sehingga pengguna harus memastikan untuk menerima update dan menekan tombol mikrofon pada remote setelah perangkat melakukan restart. Google Assistant memungkinkan pengguna memberi perintah kepada Shield TV untuk memutar konten.

Pengguna dapat memutar berbagai jenis konten, dari film, acara TV, hingga video klip dan musik di YouTube. Selain itu, juga tersedia dukungan HBO Now, Netflix, dan YouTube, memungkinkan pengguna segara menikmati konten hanya dengan menyebut nama acara dan saluran.

Google Assistant juga memungkinkan pengguna untuk mengetahui berita terbaru, dari bisnis, teknologi hingga entertainment. Sejumlah aplikasi seperti Wall Street Journal, Fitstar dan Tender, untuk Google Assistant juga tersedia di Android TV, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkannya.

Setelah selesai memanfaatkan Google Assistant, pengguna dapat segera menonaktifkannya. Secara alami, pengguna dapat mengendalikan volume, pause, dan pengendali perangkat smart home dan sebagainya, hanya dengan memanfaatkan perintah suara.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /