Samsung Rilis J5 Pro dan J7 Pro, Targetkan Para Vlogger

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 27 Jul 2017 15:41 WIB
samsung
Samsung Rilis J5 Pro dan J7 Pro, Targetkan Para Vlogger
Samsung resmi meluncurkan dua smartphone di lini Galaxy J, yaitu Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro.

Metrotvnews.com, Jakarta: Samsung Electronic Indonesia resmi meluncurkan rangkaian perangkat kelas menengah terbarunya, di lini Galaxy J. Produk terbaru tersebut terdiri dari 2 perangkat, yaitu J5 Pro dan J7 Pro hari ini, Kamis (27/6/17), di UOB Plaza.

“Kini pengguna sudah tahu smartphone bisa dimanfaatkan untuk memotret hal lebih bermakna dari sekadar selfie. Dan saat ini, camera is the new keyboard. Pengguna bisa lebih bercerita dengan kamera,” ujar IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang.

Berdasarkan studi yang dilakukan Samsung, tren yang berkembang di kalangan konsumen milenial telah bergeser dari foto selfie menjadi vlogging secara langsung. Hal ini yang disebut Vebbyna mendorong Samsung untuk menghadirkan fitur pendukung life vlogging pada perangkat terbarunya ini.

Tren penyiaran video secara langsung tersebut, dinilai Samsung, tidak hanya membutuhkan dukungan kamera yang baik, tapi juga sejumlah fitur lainnya. Untuk kamera, produsen asal Korea Selatan ini membekali smartphone barunya dengan kamera depan dan belakang 13MP, tapi dengan bukaan lensa berbeda.

Untuk kamera belakang, Samsung melengkapi ponselnya dengan aperture f/1.7, sedangkan pada kamera depan berbekal aperture f/1.9. Selain itu, kedua kamera tersebut didukung oleh kemampuan merekam video Full HD.

Fitur pendukung lain termasuk Ultra Data Saving, diklaim mampu menghemat kuota internet hingga 50 persen. Selain itu, fitur lain yang diunggulkannya adalah Signal Max, didukung oleh teknologi multi-antenna yang tersemat di bagian atas dan bawah ponsel.

Mengingat generasi milenial yang menjadi target pasar smartphone ini adalah pengguna yang aktif, Samsung membekali kedua perangkat dengan fitur Ultra Power Saving. Tujuannya adalah untuk membantu baterai bertahan lebih lama.

Untuk kapasitas baterai, J5 Pro berbekal beterai berkapasitas 3.000 mAh, sedangkan J7 Pro berkapasitas 3.600 mAh. Samsung menawarkan J5 Pro dengan harga sebesar Rp 3.599.000, sementara J7 Pro dibanderol seharga Rp 3.999.000.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.