Pasang Rekor, Drone Ini Jadi yang Tercepat di Dunia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 17 Jul 2017 14:25 WIB
drone
Pasang Rekor, Drone Ini Jadi yang Tercepat di Dunia
Drone Racing League.

Metrotvnews.com: Sebuah drone kini dapat mencapai kecepatan lebih tinggi daripada mobil Tesla. Beberapa hari lalu, Drone Racing League berhasil memasang rekor drone tercepat dunia dalam Guinness World Record. Drone bernama DRL Racer X ini dapat terbang dengan kecepatan maksimal 179,6 mph.

Menurut TechCrunch, tes penerbangan ini dilakukan di luar kota New York, dipantau oleh seorang pengawas dari Guinness World Record untuk memverifikasi kecepatan yang dicapai oleh drone ini. Dalam pengujian ini, drone tersebut harus terbang melalui lapangan sepanjang 100 meter. Kecepatan drone yg masuk ke dalam rekor dunia adalah kecepatan rata-rata, yaitu 163,5 meter per jam. 

Drone tercepat adalah kategori baru dalam Guinness World Record. Pihak Guiness menyebutkan, jika ingin tercatat dalam buku rekor dunia, kecepatan minimal yang harus dicapai drone adalah 128 meter per jam. 

Drone yang digunakan untuk mencetak rekor dunia ini berbeda dengan drone yang digunakan dalam kompetisi. Drone yang digunakan dalam balapan bernama Racer3, dan memiliki kecepatan maksimal 85 meter per jam. sementara drone yang berhasil memecahkan rekor dunia adalah prototipe yang memiliki platform inti yang sama dengan Racer3.

Itu artinya, suatu hari nanti, startup pembuat racer3 bisa membuat drone dengan kecepatan yang sama dengan prototipe yang dinamai RacerX itu. Namun, untuk saat ini, prototipe drone ini hanya digunakan untuk membuat rekor dunia dan menunjukkan potensi dari drone DRL di masa depan.

Drone Racing League belum lama ini berhasil mendapatkan USD20 juta dari Sky and Liberty Media Corporation dan akan memulai musim balapan pada tanggal 20 Juli mendatang.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

15 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.