Snap Minat Beli Pembuat Drone

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 03 Aug 2017 16:00 WIB
dronesnapchat
Snap Minat Beli Pembuat Drone
Hover Camera buatan Zero Zero Robotics. (CNET)

Metrotvnews.com: Snap masih belum menyerah untuk masuk ke industri drone. Setelah dilaporkan membeli perusahaan pembuat drone asal LA, Ctrl Me Robotics, pada bulan Mei lalu, sekarang, Snap dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi Zero Zero Robotics, perusahaan pembuat drone asal Tiongkok.

The Information melaporkan, Zero Zero menghubungi Snap ketika mereka sedang mencari pendanaan. Sayangnya, tidak diketahui jumlah dana yang diminta, meski sebelum ini, perusahaan drone tersebut berhasil mendapatkan dana sebesar USD25 juta (Rp333 miliar). Menurut laporan The Verge, CEO Zero Zero Robotics, Meng Qiu Wang, membantah akan laporan ini sementara Snap menolak untuk berkomentar. 

Zero Zero populer berkat Hover Camera Passport Drone buatannya, yang menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk mengambil foto pengguna dari udara. Ketika drone tersebut diperkenalkan, yaitu pada musim semi tahun lalu, tidak ada perusahaan drone lain yang menawarkan fitur serupa.

Namun, sekarang, DJI telah membuat drone Spark dan secara khusus menjualnya sebagai perangkat untuk mengambil selfie. Ini menyulitkan Zero Zero Robotics, memaksa mereka untuk bersaing secara langsung dengan perusahaan pembuat drone konsumen terpopuler.

Bagaimana Snap bisa membantu Zero Zero Robotics? Perusahaan induk media sosial Snapchat tersebut dikabarkan tengah tertarik untuk mengembangkan drone sendiri setelah sukses dengan Snap Spectacles. Namun, sejak rumor itu beredar pada bulan Maret lalu, belum ada informasi lain terkait rencana Snap tersebut. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.