Oracle Pasang Layanan Tambahan untuk Cloud at Customer

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 01 Aug 2017 11:54 WIB
oraclecorporate
Oracle Pasang Layanan Tambahan untuk Cloud at Customer
Foto: Venture Beat

Metrotvnews.com, Jakarta: Oracle mengumumkan perluasan layanan Oracle Cloud at Customer. Portfolio tersebut kini meliputi seluruh kategori Oracle PaaS dan untuk pertamanya, juga menyediakan layanan Oracle SaaS.

Dalam keterangan resminya, Oracle Cloud at Customer didesain untuk menyingkirkan salah satu rintangan terbesar dalam pengadopsian cloud, yaitu kekhawatiran akan privasi data yang berhubungan dengan tempat data tersebut disimpan.

Banyak perusahaan yang ingin memindahkan beban kerjanya ke cloud publik, namun mereka terhalang oleh persyaratan bisnis, legislatif, dan regulasi yang menunda mereka untuk mengadopsi teknologi tersebut. 

“Pelanggan dapat memanfaatkan layanan Oracle Cloud, termasuk SaaS, PaaS, dan IaaS, baik di premise mereka maupun di cloud. Pelanggan mendapatkan manfaat Oracle cloud, di pusat data mereka sendiri, dan semuanya diatur dan didukung oleh Oracle,” kata Thomas Kurian, President, Product Develpment, Oracle. 

Berdasarkan permintaan pelanggan yang meningkat, Oracle terus memperluas layanan yang tersedia melalui Oracle Cloud at Customer. Pelanggan kini memiliki akses ke semua kategori PaaS utama dari Oracle, termasuk Database Application Development, Analytics, Big Data, Application dan Data Integration, serta Identity Management.

Layanan-layanan ini memanfaatkan peningkatan spesifik yang ditambahkan ke platform Oracle Cloud at Customer, seperti server dengan CPU yang lebih cepat dan flash storage berbasis NVMe, serta all-flash block storage untuk memberikan performa yang lebih baik di beban kerja perusahaan.

Oracle Cloud a Customer juga diklaim menyediakan kemampuan untuk mengkonsumsi layanan Oracle SaaS, seperti Enterprise Resource Planning, Human Capital Management, Customer Relationship Management, dan Supply Chain Management di pusat data mereka sendiri.

Aplikasi ini membantu mengungkap nilai bisnis dan meningkatkan performa, karena pegawainya bisa lebih terinformasi, terhubung, produktif, dan terlibat.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.