Sumbang Uang Terlalu Biasa, XL Ajak Pelanggan Sumbang Kuota

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 29 Aug 2017 16:19 WIB
xltelekomunikasi
Sumbang Uang Terlalu Biasa, XL Ajak Pelanggan Sumbang Kuota
Gerakan Donasi Kuota dorong pelanggan XL untuk sumbangkan kuota mereka.

Metrotvnews.com, Jakarta: XL Axiata meluncurkan Gerakan Donasi Kuota. Melalui program ini, XL mengajak para pelanggannya untuk menyumbangkan kuota mereka untuk disalurkan ke sekolah-sekolah di pelosok Indonesia. 

"Kami sengaja meluncurkan Program Gerakan Donasi Kuota ini pada bulan Agustus, bulan yang kental dengan nuansa Kemerdekaan RI," kata CEO XL Axiata, Dian Siswarini, yang menghadiri acara peluncuran Program GDK yang diadakan di SMA Negeri 1 Kota Sabang. Dian menyebutkan, program ini juga bertujuan untuk menambah nilai manfaat layanan telekomunikasi dari XL.

"Melalui donasi kuota akses internet dan data dari pelanggan dan masyarakat, gerakan ini akan mampu memberikan kesempatan anak-anak kita di daerah-daerah pelosok mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik, serta menjadi sarana mempersiapkan mereka memasuki era digital,” ujar Dian.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy juga mengakui akan pentingnya akses internet dalam memeratakan kualitas pendidikan. "Pembangunan yang merata hingga di pelosok daerah akan mampu memajukan kualitas hidup masyarakat Indonesia, yang pada akhirnya akan berkontribusi meningkatkan ketahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Donasi kuota dapat dilakukan melalui akses ke UMB *123*888#. Donasi ini akan mengurangi kuota paket Xtra Combo pengguna. Tidak berhenti sampai di situ, XL juga akan mengalokasikan kuota sebesar 25MB untuk setiap pembelian dan isi ulang paket Xtra Combo, yang tidak akan mengurangi paket yang dibeli pelanggan. 

Akumulasi data yang disumbangkan oleh pelanggan akan disalurkan ke sekolah-sekolah penerima, yang masing-masing akan mendapatkan donasi kuota sebesar 20GB per bulan selama setahun. Dalam tahap awal ini, XL menargetkan untuk memberikan donasi kuota ke setidaknya 5 ribu sekolah selama satu tahun pertama. Para siswa juga akan mendapatkan kuota sebesar 100MB per bulan selama setahun. 

Untuk menyalurkan kuota donasi, XL akan juga akan menyertakan perangkat mobile broadband atau router XL home sehingga data bisa digunakan secara langsung oleh 32 perangkat, baik smartphone atau laptop. Selain itu, mekanisme ini juga berfungsi agar donasi digunakan secara bersama dan efektif. 


(MMI)

Video /