Prosesor Intel Core Generasi Ke-8 Sambangi Laptop Bulan Depan

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 27 Aug 2017 13:04 WIB
intel
Prosesor Intel Core Generasi Ke-8 Sambangi Laptop Bulan Depan
Prosesor Intel Coffee Lake bakal mulai hadir untuk laptop bulan September 2017

Metrotvnews.com: Intel akhirnya resmi mengumumkan prosesor baru Intel Core generasi ke-8. Melalui prosesor barunya ini, Intel mengklaim ingin memberikan peningkatkan kinerja platform yang lebih luas yang akan berpengaruh pada berbagai inovasi teknologi.

Dengan demikian, secara tidak langsung Intel mengklaim prosesor Intel Core generasi ke-8 ini akan memiliki performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

"Melalui prosesor Intel Core Generasi Ke-8, kami terinspirasi untuk membuat sebuah hal yang melebihi standar sebelumnya," tulis Intel dalam pernyataan resminya.

"Dengan generasi terbaru, kami ingin memberikan peningkatkan kinerja platform yang lebih luas, yang akan berpengaruh pada inovasi yang terjadi di sekitar kita, dari 4K menjadi VR dan terus berkembang ke depannya. Semua hal ini kami harapkan bisa dijangkau lebih mudah oleh semua orang," 

Intel mengklaim versi mobile prosesor baru yang akan memiliki kode Coffee Lake ini bakal tampil dengan performa hingga 40 persen lebih tinggi dari prosesor generasi sebelumnya. Sementara jika dibandingkan dengan perangkat yang sudah berusia lima tahun, perbedaan performanya hingga dua kali lipat.

Menurut Intel hal tersebut bisa dicapai berkat teknologi konfigurasi quad core terbaru, power-efficient microarchitecture, serta optimalisasi yang lebih baik. Intel juga mengatakan perangkat yang menggunakan prosesor ini bisa menonton video 4K UHD selama 10 jam hanya dengan satu kali pengisian daya.

Prosesor Intel Core Generasi Ke-8 baru akan hadir untuk perangkat mobile seperti laptop dan notebook 2 in 1. Sementara versi desktop-nya akan menyusul. Perangkat yang menggunakan Intel Core Generasi Ke-8 akan mulai dipasarkan bulan September mendatang dan versi desktop akan hadir akhir tahun ini.


(MMI)