Setelah Galaxy Note 8, Samsung Bawa Kamera Ganda ke Galaxy S9 dan J7+?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 26 Aug 2017 10:38 WIB
samsung
Setelah Galaxy Note 8, Samsung Bawa Kamera Ganda ke Galaxy S9 dan J7+?
Galaxy Note 8. (Business Insider)

Metrotvnews.com: Galaxy Note 8 adalah smartphone pertama Samsung yang dilengkapi kamera belakang ganda. Namun, tampaknya, perusahaan asal Korea Selatan itu akan mengikuti tren dan menggunakan sistem kamera ganda di smartphone buatannya yang lain.

Tidak lama setelah peluncuran Galaxy Note 8, telah beredar rumor yang menyebutkan, Samsung akan mempersenjatai perangkat lain buatannya dengan kamera ganda, misalnya smartphone flagship Galaxy S dan kelas menengah Galaxy J7+.

Kamera belakang ganda memang telah menjadi populer dalam waktu beberapa tahun belakangan. Sistem kamera ganda telah digunakan dalam smartphone premium seperti iPhone 7 Plus atau bahkan smartphone dengan harga yang lebih ramah kantong, seperti Xiaomi Mi 6.

Samsung, salah satu pemain besar dalam industri smartphone, belum mengikuti tren ini sampai mereka merilis Galaxy Note 8 beberapa hari lalu. 

Setelah peluncuran Note 8, muncul spekulasi bahwa penerus Galaxy S8, yang diduga akan dinamai Galaxy S9, juga akan dilengkapi dengan kamera belakang ganda, menurut analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang selama ini cukup sukses memprediksi langkah Apple.

Meskipun Samsung belum membuat pengumuman resmi, masuk akal jika Samsung membawa sistem kamera ganda pada jajaran Galaxy S. Seperti yang disebutkan oleh CNET, Galaxy Note 8 kini adalah smartphone paling premium Samsung.

Memperbaiki performa yang ada pada ponsel ini untuk dipasang pada smartphone flagship mereka yang berikutnya adalah langkah yang masuk akal. 

Smartphone kelas menengah, Galaxy J7+ juga dikabarkan akan memiliki kamera belakang ganda. Kabar ini muncul ketika sebuah gambar yang diduga poster promosi dari Samsung Thailand telah bocor, menunjukkan keberadaan dua kamera belakang. Jika gambar ini benar, maka Samsung rela untuk membawa fitur dua kamera pada jajaran J, lini yang memiliki harga yang lebih terjangkau. 


(MMI)

Video /