Nokia 8 Tekankan 4 Kelebihan, Apa Saja?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 28 Aug 2017 10:07 WIB
nokia
Nokia 8 Tekankan 4 Kelebihan, Apa Saja?
Nokia 8 dilaporkan mengusung empat keunikan sebagai daya tarik utamanya.

Metrotvnews.com: Telah diumumkan HMD Global pada awal bulan ini, Nokia 8 merupakan ponsel Android high-end terbaru Nokia yang dikabarkan akan tersedia di pasar mulai bulan September mendatang.

Perangkat ini menawarkan kualitas bodi baik serta serangkaian daftar spesikasi menarik sebagai keunggulannya. Phone Arena melaporkan, dari segi desain, Nokia 8 akan hadir dengan tampilan tidak jauh berbeda dari perangkat bermerek Nokia sebelumnya, yaitu Nokia 6 atau Nokia 5.

Namun, smartphone dengan bodi berbahan alumunium baru tersebut hadir dengan sejumlah keunikan. Keunikan tersebut termasuk dukungan kamera berlensa karya perusahaan teknologi optoelektronik dan optikal ternama Zeiss, menjadikannya sebagai perangkat Android pertama yang didukung oleh lensa Zeiss.

Dukungan lensa tersebut akan disematkan pada kamera depan Nokia 8 beresolusi 13MP dan kamera belakang ganda 13MP. Selain itu, keunikan lain yang ditawarkan Nokia 8 dapat ditemukan pada dukungan fitur audio OZO, diklaim mampu menghadirkan teknologi Hollywood eksklusif kepada konsumen.

Perangkat ini dilengkapi dengan tiga mikrofon yang dapat berfungsi dengan algoritma akustik Nokia untuk menyuguhkan suara surround spatial untuk video. Nokia 8 juga menawarkan mode Dual Sight, itu yang ditujukan untuk pengguna aktif media sosial dan pertama kali tersedia di smartphone pada ponsel cerdas tersebut.

Mode ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dan memotret dengan kamera depan dan belakang secara simultan. Ponsel cerdas ini juga merupakan smartphone high-end pertama bermerek Nokia, yang menggunakan sistem operasi Android.

Sebelumnya, perangkat high-end bermerek Nokia menggunakan sistem operasi Windows Mobile atau Symbian, yang kemudian harus dilepaskan oleh Nokia karena dinilai tidak lagi relevan dengan perkembangan pasar saat ini.

Nokia 8 dikabarkan akan dibekali dengan layar berukuran 5,3 inci Quad HD, dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB dan ruang penyimpanan yang dapat ditambah hingga 128GB. Sebelumnya, HMD Global mengumumkan Nokia 8 akan tersedia untuk dibeli di wilayah Eropa dengan harga sekitar USD600 (Rp9,4 juta).


(MMI)

Video /