Kembangkan Digitalhub, Sinar Mas Land Gelar Pertandingan Game Online

Anggi Tondi Martaon    •    Jumat, 15 Sep 2017 18:37 WIB
sinar mas land
Kembangkan Digitalhub, Sinar Mas Land Gelar Pertandingan <i>Game Online</I>
Project Leader Director Digitalhub Sinar Mas Land Irawan Harahap dan Chief Ececutive Officer PT Digital Creative Indonesia Resha Surya Atmadja (Foto: Metrotvnews.com/Anggi Tondi Martaon)

Metrotvnews.com, Tangerang: Sinar Mas Land bersama PT Digital Creative Indonesia menggelar pertandingan game online Digi Battle Arena di Breeze Mall, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. Permainan yang dipertandingkan, yaitu Dota 2, Arena of Valor, Trading Card, dan kompetisi cost play.
 
Project Leader Digitalhub Sinar Mas Land Irawan Harahap saat ditemui di lokasi acara mengatakan, tujuan digelarnya kompetisi ini untuk mendukung perkembangan industri game. Saat ini, menurut dia, perkembangan dan minat industri game di Indonesia cukup tinggi.
 
"Nantinya, mereka akan bikin satu tempat cyber game. Mereka bisa bikin game center, membuat aplikasi game. Memang arahnya ke sana. Kami awali dengan men-support event-nya. Nanti kami ingin Digitalhub menjadi salah satu komunitas game besar," kata Irawan, di sela kompetisi Digi Battle Arena, Sabtu, 9 September 2017.


Irawan mengungkapkan, kompetisi kali ini diikuti 300 peserta yang terdiri dari 18 tim Dota 2, 24 tim Arena of Valor, Trading Card Game yang dibagi dalam empat kategori (masing-masing kategori diikuti 8-12 peserta), dan 25 peserta cost play.
 
"Untuk pertama kali saja kita cukup oke, yang ujungnya nanti Digitalhub men-support industri ini," ujar Irawan. "Mungkin sekarang tempat kumpul, menuangkan ide-ide, dan event dulu. Nanti, bagaimana memajukan industri game atau industri digital secara umum, bahkan membangun sekolah (game) di Digitalhub," ucapnya, menambahkan.
 
Ditemui di tempat yang sama, Chief Ececutive Officer PT Digital Creative Indonesia Resha Surya Atmadja mengatakan, Sinar Mas Land sangat mendukung perkembangan industri kreatif digital, khususnya komunitas game di Indonesia. "Kami bersyukur didukung Sinar Mas Land, dikasih tempat. Kami butuh wadah. Komunitas kalau dikumpulkan, butuh wadah juga," kata Resha.
 
Digitalhub yang saat ini dalam proses pembangunan, akan menjadi pusat berkumpulnya pelaku game di Indonesia. Digitalhub juga akan dijadikan sebagai tempat yang dapat mengembangkan potensi gamers.
 
"Sinar Mas Land ingin membangun digital center yang warnanya edutainment, tidak hanya sekadar tempat berkumpul, main game. Ada kelas, ketika sesi pelatihan berjalan, tirainya menutup. Kami mau menunjukkan, kami senang dunia ini, yuk kita mulai belajar. Jadi memang dalam satu tenpat ini, kami bisa main game, sosialisasi dengan teman-teman yang senang dunianya, bisa memilki ide start up, kami fasilitasi semua," ujar dia.
 
Digi Battle Arena ini, menurut Resha, baru pemanasan. Bila Digitahub dibangun kelak, maka akan ada kompetisi besar dan menjadi tempat berkumpulnya para gamers dan pelaku industri digital dalam mengembangkan potensi menjadi lebih besar. "Ini sesuatu yang positif. Dengan kesamaan visi,  komunitas ini memiliki wadah. Saya yakin dari wadah komunitas ini, akan lahir banyak pengusaha start up di Indonesia," tuturnya.
 
Upaya Sinar Mas Land menyediakan wadah berkumpul melalui event kompetisi disambut baik para gamers. Feraldo, peserta kompetisi Dota 2 Digi Battle Arena dari tim Phoenix eSport mengatakan, selama ini tak banyak perusahaan yang bergerak di luar e-sport yang tertarik mendukung dan mewadahi minat gamers di Indonesia. "Di negara lain (gamers) sudah sangat didukung. Di Indonesia, masih agak susah,” kata Feraldo.
 
Dia bersyukur, Sinar Mas Land mulai melirik dunia e-sport. Dengan begitu, perkembangan e-sport atau dunia industri digital lainnya bisa dikembangkan dengan lebih baik. "Nah, kali ini Sinar Mas Land mau turun. Ini akan membantu sekali," ujar Feraldo.
 
Ke depan nanti, Sinar Mas Land berencana mengembangkan Digitalhub dengan menggelar kompetisi atau kegiatan berskala besar yang berhubungan dengan industri digital. Hal ini sejalan dengan cita-cita Digitalhub menjadi pusat industri digital di Indonesia, layaknya Silicon Valley di Amerika Serikat.
(TRK)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /