Segera Dijual, Apple iPhone X Masuk Postel AS

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 06 Oct 2017 12:52 WIB
apple
Segera Dijual, Apple iPhone X Masuk Postel AS
iPhone X akhirnya menerima sertifikasi dari badan regulasi telekomunikasi Amerika Serikat, FCC.

Metrotvnews.com: Program pre-order Apple iPhone X akan resmi digelar dalam 22 hari mendatang, dan peluncuran ponsel baru tersebut disebut akan dilangsungkan pada 3 November mendatang. Menjelang hari pentingnya tersebut, iPhone X akhirnya menerima sertifikasi dari FCC.

Penerimaan sertifikasi ini memungkinkan Apple untuk menghapus pesan pengingat di situs resminya, menyebut bahwa perusahaan asal Amerika Serikat tersebut belum dapat menjual atau meminjamkan perangkat sebelum menerima izin dari badan regulator pemerintah.

Phone Arena melaporkan, sertifikasi FCC tersebut diterima oleh tiga model iPhone perayaan ulang tahun kesepuluh ponsel cerdas Apple tersebut. Badan regulasi Amerika Serikat ini memastikan bahwa iPhone X tidak akan menyebabkan gangguan berbahaya atau mengarahkan pengguna ke level Radio Frequensi (RF) berbahaya.

Sementara itu, Apple belum mengumumkan tanggal peluncurkan untuk ponsel cerdasnya tersebut. Namun, laporan yang beredar mengklaim Apple memperoleh pendapatan di bawah 10 persen dari produksi iPhone X tersebut.

Tingkat pendapatan rendah tersebut dipercaya akibat kerumitan yang terlibat dalam proses produksi kamera TrueDepth. Kamera ini akan menggunakan sistem pengenalan Face ID untuk membuka kunci ponsel dan memverifikasi identitas pengguna untuk Apple Pay.

Sementara itu, laporan sebelumnya mengindikasikan bahwa satu juta unit pertama iPhone X mungkin tidak akan diluncurkan hingga bulan Desember mendatang. iPhone X versi memori internal 64GB akan dipasarkan seharga USD999 (Rp13,4 juta).

Sedangkan iPhone X versi memori internal 256GB akan dipasarkan seharga USD1.149 (Rp15,5 juta). iPhone X akan menjadi ponsel cerdas pertama Apple yang didukung oleh layar OLED, dan menawarkan layar nyaris tanpa bezel.

Selain itu, iPhone X juga akan didukung teknologi pengisian daya nirkabel dan mode Portrait Lightning baru Apple, yang memungkinkan pengguna untuk memotret foto portrait menggunakan opsi pencahayaan preset yang telah tersedia.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.