LinkSys Punya Router Baru untuk Gamer

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 07 Dec 2017 14:58 WIB
linksys
LinkSys Punya Router Baru untuk Gamer
Linksys WRT32X

Jakarta: Produsen perangkat jaringan komputer Linksys baru-baru ini memperluas jajaran produk router-nya ke lini gaming.

Baru-baru ini Linksys merilis router WRT32X yang memang dirancang khusus untuk kebutuhan gaming. Router ini dikembangkan bekerjasama dengan Rivet Networks yang dikenal dengan teknologi Killer Network yang banyak digunakan di berbagai motherboard gaming.

"Ini merupakan kerja sama pertama dari Linksys dan Rivet Networks yang bekerja sama untuk menggabungkan Killer Prioritization Engine (KPE) untuk mengakomodir para gamer online. Ini merupakan satu-satunya router yang dioptimalkan untuk bermain game berkecepatan tinggi bagi pengguna game PC dengan kemampuan fitur Killer," ujar Sales Manager Linksys Indonesia Veroniaty Chang.

Salah satu fitur unggulan di router ini adalah Killer Prioritization Engine. Fitur ini bakal bisa bekerja optimal ketika digunakan bersama motherboard yang menggunkan chip Killer Network.

Ketika keduanya saling terhubung, data untuk bermain game akan langsung diprioritaskan dari aplikasi lainnya sehingga game bisa berjalan lebih lancar dan latency bisa diminimalisir.



WRT32X juga diklaim masih menggunakan komponen kelas bisnis yang terdapat di jajaran router seri WRT.

WRT32X memiliki perbedaan dari segi tampilan dan fungsional, termasuk dari sisi software dan firmware. Pihak Linksys mengatakan hal tersebut sengaja dihadirkan agar konsumen langsung tahu router ini memang dirancang untuk bermain game.

Untuk spesifikasinya, WRT32X menggunakan prosesor ARM dual-core 1,8GHz. Selain sudah memiliki fitur dual-band, router ini juga sudah menggunakan teknologi MU-MIMO. Untuk koneksi tambahan, WRT32X hadir dengan port eSATA, USB 3.09, dan USB 2.0. Selain itu, terdapat juga 5 port ethernet untuk koneksi menggunakan kabel.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

1 day Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.