Unboxing

Mengintip Isi Kotak Xiaomi Redmi Note 5A

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 05 Nov 2017 13:26 WIB
xiaomiunboxing
Mengintip Isi Kotak Xiaomi Redmi Note 5A
Tampilan Xiaomi Redmi Note 5A yang dibanderol dengan harga Rp1,5 juta dan mulai dijual pada 9 November 2017.

Metrotvnews.com, Jakarta: Xiaomi kembali merilis smartphone di Indonesia. Kali ini Xiaomi menyasar segmen entry level mereka dari seri Redmi yakni Xiaomi Redmi Note 5A yang pertama kali diperkenalkan kemarin di Jakarta pada hari Rabu (1/11/2017).  

Xiaomi Redmi Note 5A sendiri rencananya mulai akan dijual di pasar Indonesia tanggal 9 Novermber 2017 dengan harga Rp1,5 juta. Sebelum mengujinya, Metrotvnews.com ingin mengajak pembaca terlebih dahulu melihat isi kotak paket penjualan perangkat ini.

Hadir sebagai smartphone dengan spesifikasi entry level Xiaomi Redmi Note 5A dikemas dalam kotak penjualan yang memiliki tampilan luar biasa saja. Kotak ini memiliki warna putih dengan tutup kotak berwarna jingga, yang merepresentasikan warna kombinasi dari logo Mi.



Pada bagian belakang kotak terlampir informasi spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 5A. Ukuran layar 5,5 inci resolusi HD dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Prosesor yang dipergunakan Qualcomm Snapdragon 425 dengan RAM 2GB serta memori internal 16 GB yang bisa ditingkatkan dengan kartu microSD terpisah hingga 128GB. 

Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah memiliki 3 slot kartu untuk Dual SIM serta MicroSD. Jadi tidak mengusung desain slot hybrid lagi. Selain itu diperlihatkan juga informasi bahwa perangkat ini diproduksi oleh Sat Nusapersada yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau.

Beralih ke isi dari kotak tersebut terlihat bahwa Xiaomi Redmi Note 5A sebagai perangkat smartphone entry level tidak mendapatkan perlakukan yang spesial. Hal ini terlihat dari perangkat smartphone tersebut yang tidak dibalut dengan kantung plastik yang melapisi bagian depan sekaligus belakangnya. 



Xiaomi Redmi Note 5A hanya mendapatkan sebuah pelapis buram sementara untuk bagian layar yang tentu saja jika dilepas maka Anda tidak bisa melihat layar dengan nyaman dan artinya Anda harus membeli pelapis anti gores lagi.

Anda juga tidak boleh berharap bahwa aksesoris tambahan tersebut ada di dalam paket penjualan. Kami tidak menemukan pelapis anti gores atau pelindung bodi di dalamnya.

Dibalik perangkat smartphone Anda akan menemukan berbagai pelengkap paket penjualan. Pertama adalah terdapat kartu penjelasan perangkat Xiaomi Redmi Note 5A, kartu informasi garansi, serta kartu tanda garansi berisi nomor dari perangkat Anda untuk mengklaim garansi apabila rusak.



Selain itu Anda juga hanya akan menemukan aksesoris wajib seperti kabel data dan juga kepala charger. Anda tidak akan mendapatkan earphone, karena seperti diketahui bahwa earphone buatan Xiaomi dijual secara terpisah. Tidak ketinggalan, Xiaomi juga menyertakan jarum pin untuk membuka slot kartu SIM sekaligus slot kartu memori eksternal.

Demikian isi kotak paket penjualan Xiaomi Redmi Note 5A. Perihal seberapa tangguh smartphone ini untuk sebuah smartphone entry level dengan harga Rp1,5 juta tunggu hasil pengujian dari Metrotvnews.com.


(MMI)