iPad Tahun Depan Tiru Desain iPhone X?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 09 Nov 2017 11:14 WIB
appleipad
iPad Tahun Depan Tiru Desain iPhone X?
Apple dikabarkan sedang membuat iPad dengan desain baru dan Apple Pencil yang lebih baik. (Macworld)

Metrotvnews.com: Apple tengah merombak desain iPad, memungkinkan mereka menghilangkan tombol Home dan mengganti Touch ID dengan Face ID, sama seperti yang mereka lakukan pada iPhone. 

iPad baru itu, yang disebutkan akan memiliki ukura layar serupa iPad Pro 10,5 inci, kemungkinan akan dirilis pada akhir tahun depan. Apple juga disebutkan sedang mengembangkan Apple Pencil, yang diperkirakan akan diluncurkan bersamaan dengan tablet baru tersebut.

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, dengan menghilangkan tombol Home, Apple akan bisa membuat bezel bawah iPad menjadi lebih tipis. Ini akan memungkinkan Apple membuat iPad dengan layar besar pada bodi yang relatif kecil. Namun, tidak diketahui apakah iPad baru ini juga akan dilengkapi dengan tonjolan pada bagian atas yang menjadi ciri khas dari iPhone X.

Kecil kemungkinan Apple akan menggunakan layar OLED untuk iPad tahun depan. Mereka akan tetap menggunakan layar LCD. Alasannya adalah karena "kesulitan teknis dan finansial". Sementara itu, Samsung menggunakan layar OLED resolusi tinggi baik pada tablet Galaxy berbasis Android merka atau Galaxy Book yang menggunakan Windows. Namun, kedua produk itu tidak dijual sebanyak iPad.

Dengan tingginya permintaan konsumen akan iPad, kemungkinan, Samsung akan kesulitan untuk membuat cukup banyak layar untuk iPad untuk memenuhi permintaan pembeli. Jika Samsung Display tidak bisa memenuhi permintaan, maka kecil kemungkinan LG atau penyuplai lain akan bisa memenuhinya.

Sayangnya, belum ada informasi lain tentang iPad baru yang akan diluncurkan tahun depan. Apakah ia juga akan menggunakan bagian belakang kaca sehingga baterainya bisa diisi menggunakan charger nirkabel? Apakah iPad akhirnya akan dilengkapi dengan fitur anti-air? iPad baru diprediksi meluncur pada musim gugur tahun depan. 


(MMI)