Vivo Siapkan Ponsel RAM 10GB?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 31 Jan 2018 10:46 WIB
vivo
Vivo Siapkan Ponsel RAM 10GB?
Vivo dikabarkan akan meluncurkan ponsel dengan RAM 10GB. (Medcom.id)

Jakarta: Tidak lama setelah meluncurkan smartphone pertama dengan sensor sidik jari pada layar, muncul rumor baru tentang smartphone lain buatan Vivo.

Rumor ini beredar setelah muncul sekumpulan gambar dari presentasi di Weibo, media sosial layaknya Twitter di Tiongkok. Gambar-gambar itu menunjukkan sebuah smartphone Vivo, yaitu Xplay 7. Tahun lalu, Vivo tidak meluncurkan lini smartphone premiumnya. Namun, dikabarkan, Xplay 7 akan dirilis tahun ini. 

Dalam gambar slide yang bocor, Xplay 7 dituliskan akan dilengkapi dengan RAM 10GB serta memori internal sebesar 256GB atau bahkan 512GB.

Ponsel ini juga diperkirakan akan memiliki rasio layar dan bodi mencapai 92,9 persen. Itu artinya, ponsel tersebut akan dilengkapi dengan sensor sidik jari yang tertanam langsung pada layar. 



Menurut TechRadar, smartphone buatan Vivo yang sensor sidik jarinya tertanam pada layar menggunakan sensor optik Clear ID buatan Synaptics. Sensor ini hanya bisa digunakan pada layar OLED karena OLED tidak memerlukan pencahayaan dari belakang layaknya LCD.

Sensor ini memanfaatkan jarak antar pixel untuk mendeteksi sidik jari seseorang. Karena itulah, sensor tersebut bisa langsung tertanam pada layar. 



Jajaran Xplay adalah lini premium Vivo. Xplay 7 dikabarkan akan memiliki layar dengan resolusi 4K dan kamera ganda menggunakan sensor IMX buatan Sony. Smartphone tersebut juga dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 845 dari Qualcomm. 

Sayangnya, masih belum diketahui kapan Vivo Xplay 7 akan diluncurkan. Ada kemungkinan, ponsel itu akan dirilis pada MWC, mengingat nama Vivo muncul sebagai salah satu peserta pameran. 


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.