Pengguna Snapchat Bisa Pisahkan Akun Bisnis dan Pribadi

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 30 Nov 2017 07:52 WIB
snapchat
Pengguna Snapchat Bisa Pisahkan Akun Bisnis dan Pribadi
Snapchat memperkenalkan desain baru pada aplikasinya, memsahkan konten dari teman dan merek.

Jakarta: Snap memperkenalkan aplikasi unggulannya dengan desain baru, bertujuan mempromosikan aktivitas berbagi lebih pribadi antar grup pertemanan, dan mendorong konten profesional ke dalam feed terpisah.

Snapchat berdesain baru tersebut dilengkapi dengan halaman teman dinamis baru, yang menggabungkan pesan chat dan Stories, dan menempatkan konten dari teman dekat pada bagian atas feed pengguna.

Fitur tersebut mulai tersedia pada akhir pekan ini, di kelompok pengujian kecil, dan diperkirakan akan digulirkan secara lebih luas pada beberapa minggu mendatang. Keputusan menghadirkan desain baru ini disebut untuk mengembangkan basis pengguna yang mengalami tidak lagi mengalami pertumbuhan.

Ide inti dari Snpachat baru tersebut adalah menempatkan teman di satu sisi aplikasi, dan merek di sisi lainnya. Di bagian tengah terdapat kamera Snap, yang akan menjadi halaman homescreen dari aplikasi tersebut.

Sementara itu, di sisi kiri aplikasi kini dilengkapi dengan ruang untuk berbagi dan berdiskusi, dan di sisi kanan terdapat ruang untuk pencarian dan konsumsi. Ide tersebut dilaporkan The Verge bukan sebagai ide baru, sebab sisi kiri aplikasi telah lama menjadi ruang untuk percakapan dengan teman, dan sisi kanan sebagai ruang untuk merek.

Namun sebelumnya, Stories memiliki tab mereka sendiri di bagian kanan layar kamera. Tab Stories berbaur dengan konten dari rekan dan merek, yang dinilai membingungkan bagi pengguna.

Snap menyebut, penentuan teman dan merek akan ditentukan dengan melihat akun tersebut mengikuti kembali akun pengguna, yang akan dianggap teman, dan sebaliknya.

Eksekutif Snap berharap organisasi ulang aplikasi tersebut dapat mendorong lebih banyak percakapan antara pengguna dengan kelompok teman dekat mereka, serta menarik perhatian lebih banyak pengguna baru. 


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.