Pengguna Instagram Kini Bisa Hias Foto Rekan

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 29 Nov 2017 13:44 WIB
instagram
Pengguna Instagram Kini Bisa Hias Foto Rekan
Instagram meluncurkan fitur baru memungkinkan pengguna membalas foto dengan hiasan stiker dan teks khusus.

Jakarta: Instagram mengumumkan fitur baru untuk aplikasi mobile karyanya, bertajuk "remixing". Fitur ini melibatkan editing foto yang dikirimkan rekan melalui Direct Message, menggunakan stiker dan teks dan gambar khusus.

Setelah menghias foto, pengguna dapat mengirimkannya kembali kepada rekan tersebut, di dalam foto lain dari pengguna. Dengan demikian, pengguna dapat menjadikan foto layaknya bagian dari kisah yang telah diatur, memungkinkan rekan mengubah tampilan menjadi seunik mungkin.

Pengguna juga dspat mengendalikan jumlah pesan untuk dapat dinikmati oleh rekan, dengan memilih opsi One View atau Allow Replay saat mengirimkan foto. Update tersebut kini telah tersedia pada aplikasi versi Android dan iOS.



Sebelumnya, Instagram juga mengumumkan update yang dilengkapi dukungan bahasa yang ditulis dan dibaca dari kanan ke kiri, seperti bahasa Arab, Farsi dan Hebrew. Dengan kehadiran dukungan ini, Instagram telah mendukung sebanyak 33 bahasa, termasuk bahasa Tagalog, Rumania, hingga bahasa Melayu.

Sementara itu, menyadari popularitas salah satu fitur yang mengadaptasi fungsi Snapchat, yaitu Stories, Instagram turut menghadirkan salah satu fungsi baru yang dinilai menarik bagi pengguna pada bulan Oktober lalu, yaitu Superzoom.

Tidak hanya Superzoom, pengguna juga dapat mengajak penonton Instagram Stories Live untuk ikut melakukan siaran langsung berkat fitur baru yang diluncurkannya pada akhir bulan Oktober lalu. Namun, penonton diberi opsi untuk menerima atau menolak ajakan siaran langsung tersebut.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.