Pengguna Instagram Kini Bisa Hias Foto Rekan

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 29 Nov 2017 13:44 WIB
instagram
Pengguna Instagram Kini Bisa Hias Foto Rekan
Instagram meluncurkan fitur baru memungkinkan pengguna membalas foto dengan hiasan stiker dan teks khusus.

Jakarta: Instagram mengumumkan fitur baru untuk aplikasi mobile karyanya, bertajuk "remixing". Fitur ini melibatkan editing foto yang dikirimkan rekan melalui Direct Message, menggunakan stiker dan teks dan gambar khusus.

Setelah menghias foto, pengguna dapat mengirimkannya kembali kepada rekan tersebut, di dalam foto lain dari pengguna. Dengan demikian, pengguna dapat menjadikan foto layaknya bagian dari kisah yang telah diatur, memungkinkan rekan mengubah tampilan menjadi seunik mungkin.

Pengguna juga dspat mengendalikan jumlah pesan untuk dapat dinikmati oleh rekan, dengan memilih opsi One View atau Allow Replay saat mengirimkan foto. Update tersebut kini telah tersedia pada aplikasi versi Android dan iOS.



Sebelumnya, Instagram juga mengumumkan update yang dilengkapi dukungan bahasa yang ditulis dan dibaca dari kanan ke kiri, seperti bahasa Arab, Farsi dan Hebrew. Dengan kehadiran dukungan ini, Instagram telah mendukung sebanyak 33 bahasa, termasuk bahasa Tagalog, Rumania, hingga bahasa Melayu.

Sementara itu, menyadari popularitas salah satu fitur yang mengadaptasi fungsi Snapchat, yaitu Stories, Instagram turut menghadirkan salah satu fungsi baru yang dinilai menarik bagi pengguna pada bulan Oktober lalu, yaitu Superzoom.

Tidak hanya Superzoom, pengguna juga dapat mengajak penonton Instagram Stories Live untuk ikut melakukan siaran langsung berkat fitur baru yang diluncurkannya pada akhir bulan Oktober lalu. Namun, penonton diberi opsi untuk menerima atau menolak ajakan siaran langsung tersebut.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /