MWC 2018

Gandeng Adidas, Fitbit Rilis Smartwatch Baru Pada Maret

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 28 Feb 2018 11:02 WIB
teknologifitbitmwc 2018
Gandeng Adidas, Fitbit Rilis Smartwatch Baru Pada Maret
Fitbit memperkenalkan Fitbit Iconic: Adidas Edition pada ajang MWC 2018.

Jakarta: Pada ajang Mobile World Congress (MWC) tahun ini, Fitbit memperkenalkan smartwatch terbarunya, yang merupakan produk hasil kolaborasinya dengan Adidas. 

Smartwatch terbaru Fitbit bertajuk Fitbit Iconic: Adidas Edition ini telah ditawarkan melalui program pre-order seharga USD330 (Rp4,5 juta). Sementara itu, model standar dari Fitbit Iconic dipasarkan dengan harga USD300 (Rp4,1 juta).

Menurut Fitbit, smartwatch ini akan mulai tersedia di pasar mulai 19 Maret mendatang. Itu artinya, konsumen yang memesan produk melalui program pre-order harus menunggu selama sekitar tiga minggu untuk menerima smartwatch tersebut.

Fitbit Iconic: Adidas Edition hadir dalam dua pilihan warna yaitu Ice Gray dan Ink Blue. Dalam kemasan penjualannya, Fitbit juga menghadirkan dua pilihan ukuran tali, satu berukuran kecil dan satu berukuran besar.

Smartwatch ini juga menawarkan akses ke pelatihan eksklusif melalui aplikasi Adidas Train. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dibekali dengan sejumlah teknik olahraga menarik seperti Dynamic Warm Up, Power Pace dan Metabolic.

Fitbit Iconic: Adidas Edition ditujukan untuk konsumen yang aktif dan berencana untuk meningkatkan kualitas hidup dengan aktif berolahraga. Sayangnya untuk saat ini, edisi terbatas Fitbit Iconic ini baru tersedia untuk konsumen di Amerika Serikat.

Sementara itu, Fitbit Iconic merupakan perangkat hasil kolaborasi Fitbit dengan Dexcom, perusahaan yang membuat perangkat untuk memonitor kadar gula darah secara terus-menerus atau CGM untuk penderita diabetes. Perangkat itu sudah memiliki fungsi tersebut.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.