Qualcomm Ingin Snapdragon 845 Jadi Senjata Utama Mixed Reality

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 11 Dec 2017 10:43 WIB
qualcomm
Qualcomm Ingin Snapdragon 845 Jadi Senjata Utama Mixed Reality
Qualcomm mengumumkan kerja sama untuk mengoptimalkan Snapdragon 845 untuk mendukung game mixed reality.

Jakarta: Lini teratas Qualcomm selanjutnya, yaitu Snapdragon 845, dilaporkan akan mendayai tidak hanya perangkat high-end terbaru. Chip tersebut juga dibekali kemampuan terintegrasi untuk mendukung perangkat mix reality.

GPU Adreno 630 disebut akan mendukung kemampuan mendeteksi tabrakan dinding, yang menjadi teknologi penting untuk mendukung dunia tidak nyata. Selain itu, chipset tersebut juga diklaim berbekal tingkat konsumsi daya 35 persen lebih rendah dari pendahulunya, Snapdragon 835.

Qualcomm juga membekali Snapdragon 845 dengan komponen baru yang didukung oleh platform kecerdasan buatan (AI) generasi ketiga. Platform tersebut diklaim mampu menawarkan kemampuan pengenalan pemandangan dan obyek saat tengah bergerak.

Beberapa hari lalu, Qualcomm mengumumkan tengah bekerja sama dengan NetEase Games untuk mengoptimalkan chip barunya agar dapat berfungsi dengan mesin game Messiah. Mesin game tersebut digunakan pada sejumlah judul game mobile.

Pengembang menyebut kerja sama dengan Qualcomm akan memungkinkannya untuk memproduksi game lebih menarik untuk pemain, guna menghadirkan pengalaman yang lebih memuaskan. Baik Qualcomm maupun Netflix telah dapat menggunakan grafis Vulkan karya Khronos.

Grafis Vulkan karya Khronos akan mampu mengalihkan pemuatan sejumlah komputasi grafis berat ke CPU. Hal tersebut akan mengurangi tuntutan pada chip grafis, serta mengurangi komsumsi daya dan mencegah peningkatan suhu berlebih.

NetEase menggunakan Snapdragon VR SDK untuk mengembangkan game Virtual Reality (VR) pertamanya, yang dirancang agar dapat berfungsi dengan teknologi Qualcomm Snapdragon. Game tersebut akan disebut sebagai Twilight Pioneers, dan game yang dirancang untuk chipset Snapdragon 845 tersebut akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

3 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.