Pasang Kamera Terbaik, Google Pixel 2 Geser iPhone 8 Plus

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 05 Oct 2017 11:55 WIB
googlegoogle pixel
Pasang Kamera Terbaik, Google Pixel 2 Geser iPhone 8 Plus
Google Pixel 2 dan 2 XL. (AFP PHOTO / Elijah Nouvelage)

Metrotvnews.com: DxOMark sempat menobatkan Apple iPhone 8 Plus sebagai smartphone dengan kamera terbaik. Beberapa minggu kemudian, mereka memberikan nilai yang sama pada Samsung Galaxy Note 8. Sekarang, smartphone terbaru Google, Pixel 2 telah berhasil mendapatkan nilai yang lebih tinggi dari keduanya. 

Pixel 2 berhasil mendapatkan nilai total 98, lebih tinggi dari iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8 yang hanya mendapatkan nilai 94. Beberapa alasan Pixel 2 mendapatkan nilai sangat tinggi adalah performa video yang baik, kemampuan untuk menghasilkan warna yang baik dan autofocus yang cepat dan akurat. Terakhir, Pixel juga dapat membuat latar belakang yang mengabur dengan baik. 

Seperti yang disebutkan oleh TechCrunch, mengingat tim DxOMark adalah tim ahli, maka penilaian mereka bisa dipercaya. Pixel 2 pasti memiliki kamera yang baik. Namun, pada akhirnya, tidak peduli berapa nilai akhir dari sebuah kamera dari smartphone, keputusan seseorang untuk membeli ponsel masih tergantung pada kebiasaan mereka mengambil foto.

Masing-masing kamera smartphone flagship ini memiliki kelebihan tersendiri. Misalnya, foto portrait yang dihasilkan oleh iPhone 8 Plus terlihat sangat baik sementara Google Pixel 2 bisa menghasilkan warna yang akurat. Galaxy Note 8 memiliki keunggulan dalam mengambil foto zoom



Pada akhirnya, keputusan konsumen juga akan dipengaruhi akan kebiasaan mengambil foto mereka. Apakah Anda lebih sering menggunakan fitur zoom atau fitur ultra-wide angle akan lebih berguna untuk Anda? Apakah Anda sering menggunakan flash? Jika Anda menjadikan kamera smartphone sebagai kamera utama Anda, selain kualitas kamera, hal lain yang harus dipertimbangkan adalah spesifikasi dari ponsel itu sendiri, seperti memori, resolusi layar, warna dan lain sebagainya. 

Namun, jika Anda ingin mengambil foto yang lebih baik lagi, tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk membeli kamera. Sama seperti teknologi smartphone, teknologi kamera juga menjadi semakin baik. Jika Anda membandingkan hasil foto dari kamera smartphone flagship dengan kamera mirrorless yang mumpuni (yang harganya bisa jadi lebih murah dari ponsel flagship), Anda akan menemukan bahwa foto yang diambil dengan kamera tetap lebih baik. 


(MMI)

Video /