2 Laptop Gaming ASUS Dapat Sertifikat Oculus

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 12 Oct 2016 11:17 WIB
asus
2 Laptop Gaming ASUS Dapat Sertifikat Oculus
ASUS ROG G752VS

Metrotvnews.com: ASUS baru saja mengumumkan bahwa dua laptop gaming terbarunya, yaitu ROG G752VS dan ROG G752VM telah mendapatkan sertifikasi resmi dari Oculus.

Sertifikasi tersebut menandakan kedua laptop gaming ASUS ini telah kompatibel dengan headset VR Oculus Rift. Pengumuman sertifikasi tersebut dilakukan pada acara Oculus Connect 3 Developer Conference di San Jose, California.

"Menghadirkan pengalaman gaming terbaik adalah salah satu tujuan dari ASUS. Kali ini, kami membawakan laptop dengan kemampuan bermain game hingga tingkat virtual reality," ujar Joe Hsieh, Corporate Vice President ASUS.

ASUS G752VS merupakan laptop gaming terbaru yang ditenagai oleh prosesor Intel "Skylake" Core i7 6700HQ dan dukungan RAM hingga 64GB. Kesitimewaan laptop gaming ini adalah karena ia dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA GTX 1070 dengan memori 8GB di dalamnya. Selain itu, G752VS juga telah dibekali dengan monitor berteknologi G-Sync untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

Sementara itu, ASUS G752VM merupakan laptop gaming dengan spesifikasi setingkat lebih rendah dari G752VS. Ia masih hadir dengan prosesor dan RAM yang sama, tapi memiliki chip grafis yang berbeda yaitu NVIDIA GTX 1060 dengan dukungan memori 6GB. Fitur G-Sync pada monitor laptop ini juga masih tersedia, sama seperti pada G752VS.

Sertifikasi Oculus bukan sekadar embel-embel biasa yang dinilai dari spesifikasi. Sertifikasi tersebut hanya bisa didapatkan oleh beberapa PC dan laptop tertentu yang telah melewati berbagai pengujian dan performanya telah dipastikan memenuhi standar yang ditetapkan oleh Oculus. Dikatakan, hanya sekitar 10 dari 100 PC dan laptop yang bisa lolos sertifikasi ini.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 days Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.