Nonton dan Main Game Makin Seru Pakai ZenFone 2 Laser

M Studio    •    Sabtu, 08 Oct 2016 12:40 WIB
asus
Nonton dan Main Game Makin Seru Pakai ZenFone 2 Laser
ASUS ZenFone 2 Laser ZE601KL

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini, ponsel tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi. Selain untuk menelpon dan mengirimkan SMS, kini sebuah ponsel juga harus dapat melakukan banyak hal, mulai dari memutar musik, menonton video hingga bermain game. Saat digunakan untuk menonton atau bermain game, salah satu hal yang diperhitungkan biasanya adalah ukuran layar.

Tampaknya, ASUS mengerti hal ini. Karena itulah, mereka menyediakan ZenFone 2 Laser ZE601KL. Tidak tanggung-tanggung, ASUS memberikan layar sebesar 6 inci pada smartphone itu. Selain ukuran yang besar, ASUS juga memastikan layar ZenFone 2 Laser memiliki resolusi tinggi, yaitu Full HD. Dengan begitu, saat Anda menonton menggunakan smartphone ini, Anda bisa menikmati video dengan gambar yang tajam.

Salah satu kelemahan smartphone dengan layar besar adalah ia akan jadi sulit untuk digenggam. Tapi tidak begitu dengan ZenFone 2 Laser. Untuk membuat agar bodi ZenFone 2 Laser tidak menjadi terlalu bongsor, ASUS memperkecil bezel pada tepi-tepi ZenFone 2 Laser.



Tidak hanya itu, ASUS juga membuat bodi ZenFone 2 Laser agak melengkung, membuatnya terasa pas saat digenggam. Hal ini karena ASUS memang menyesuaikan desain ZenFone 2 Laser dengan telapak tangan manusia.

Untuk memastikan ZenFone 2 Laser dapat digunakan dengan lancar saat bermain game, ASUS melengkapi smartphone tersebut dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 yang memiliki kecepatan 1,5GHz. Tidak hanya itu, ZenFone 2 Laser juga sudah memiliki RAM 3GB, memastikan bahwa proses multitasking dapat berjalan lancar tanpa hambatan. Untuk masalah memori internal, ASUS menyediakan storage sebesar 32GB.

Karena diusung sebagai smartphone khusus multimedia, ASUS tidak lupa untuk memberikan kamera yang mumpuni pada ZenFone 2 Laser. Faktanya, nama Laser di bagian belakang ZenFone 2 diambil dari teknologi laser autofocus yang sudah tertanam di ZenFone 2 Laser. Fitur ini memungkinkan kamera ponsel untuk fokus pada obyek dengan kecepatan 0,03 detik. Dengan begitu, tidak perlu lagi takut foto yang Anda ambil menjadi kabur saat obyek bergerak.



ZenFone 2 Laser memiliki kamera belakang 13MP dengan Pixel Master 2.0. Kameranya dilengkapi dengan 18 mode foto. Salah satunya adalah Low Light Mode. Anda pasti tahu betapa sulitnya mengambil gambar di tempat remang-remang. Dengan Low Ligth Mode, ZenFone 2 Laser dapat menangkap cahaya 4 kali lipat lebih banyak dari ponsel biasa. Jadi, Anda juga bisa mengambil gambar terang di tempat yang pencahayaannya kurang.

Sementara untuk kamera depan, ASUS ZenFone 2 Laser memiliki kamera 5MP. Ia juga dilengkapi dengan Pixel Master 2.0 dan efek Beautify untuk membuat selfie yang sempurna.

Masalah lain yang biasa dihadapi oleh smartphone dengan layar besar adalah baterai yang cepat habis. Tidak ingin konsumennya mengalami masalah ini, ASUS melengkapi ZenFone 2 Laser dengan baterai 3.000 mAh. Untuk memastikan baterai ZenFone 2 Laser dapat bertahan lama, ASUS juga melengkapinya dengan sistem manajemen daya yang baik.

ASUS meluncurkan ZenFone 2 Laser dengan layar 6 inci di bulan April tahun ini.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.