Samsung Galaxy Note 7 Masih Populer di Korea Selatan

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 01 Oct 2016 10:58 WIB
samsung
Samsung Galaxy Note 7 Masih Populer di Korea Selatan
Pemeritaan negatif Samsung Galaxy Note 7 tidak mempengaruhi popularitasnya di Korea Selatan.

Metrotvnews.com: Samsung melakukan proses recall secara global untuk smartphone terbarunya, Galaxy Note 7, setelah mengalami sejumlah permasalahan yang diperkirakan diakibatkan oleh baterai. Namun, hal tersebut dilaporkan tidak mempengaruhi popularitasnya di Korea Selatan.

Menurut media Korea, popularitas Samsung Galaxy Note 7 tetap berada pada level tinggi di negara asalnya tersebut. Meskipun demikian, Samsung berharap dapat menyelesaikan program penukaran seluruh perangkat Galaxy Note 7 pada awal November mendatang.

Popularitas Samsung Galaxy Note 7 yang tidak terpengaruh oleh pemberitaan negatif ini didukung oleh penjualan yang kembali dilakukan oleh tiga operator besar di Korea Selatan, yaitu SK Telekom, KT dan LG Uplus, via pre-order pada bulan lalu.

Sejak program pre-order tersebut dihelat, sebanyak 16 ribu perangkat Samsung Galaxy Note 7 dilaporkan telah diaktifkan di Korea Selatan. Jumlah ini dinilai sebagai pencapaian yang baik untuk smartphone yang dipasarkan di negara tersebut.

Selain itu, lebih dari 400 ribu unit Samsung Galaxy Note 7 dilaporkan telah terjual via pre-order di Korea Selatan sejak 19 Agustus lalu, namun sekitar 20 hingga 30 persen belum diaktifkan. Sementara itu, sebesar 73 persen smartphone Galaxy Note 7 yang dilaporkan terjual sebelum 15 September telah ditukarkan dengan unit baru.

Sekitar 23 ribu unit Samsung Galaxy Note 7 di Korea Selatan dilaporkan telah ditukar dengan unit baru, namun Samsung masih memberikan kesempatan bagi konsumen dengan perangkat bermasalah untuk menukarkannya dengan unit baru.

Menurut Samsung, penjualan perangkat baru Galaxy Note 7 yang diklaim lebih aman akan dilanjutkan pada 1 Oktober, namun hanya untuk pasar Korea Selatan. Sejumlah peritel di negara tersebut memperkirakan Samsung akan menjual sekitar 20 ribu ponsel selama hari tersebut.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 days Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.