Tablet Terjangkau Lenovo Tab3 8 Plus Usung RAM 3GB

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 03 Oct 2016 09:35 WIB
lenovo
Tablet Terjangkau Lenovo Tab3 8 Plus Usung RAM 3GB
Informasi terkait tablet yang tengah dipersiapkan Lenovo Tab3 8 Plus beredar di Internet.

Metrotvnews.com: Informasi terkait versi update Lenovo Tab3 8 beredar di Internet, setelah Lenovo memperkenalkan rangkaian tablet terjangkau dalam seri Tab3 pada bulan Februari lalu. Hadir sebagai perangkat terjangkau, rangkaian tersebut dinilai kurang dibekali dengan spesifikasi canggih.

Mengusung nama Lenovo Tab3 8 Plus, perangkat yang tengah dipersiapkan Lenovo ini merupakan versi update dari tablet berlayar 8 inci, serta dikabarkan segera menyapa konsumen. Model versi Plus ini hadir dengan panel Full HD dan RAM 3GB, yang lebih tinggi dibandingkan versi pendahulunya.

Selain itu, GSM Arena melaporkan, tablet ini berbekal memori intenal berkapasitas lebih besar, yaitu 32GB dan 64GB. Telah dibekali dengan memori internal berkapasitas besar, Lenovo tetap membekali tablet ini dengan slot microSD untuk tambahan memori.

Upgrade utama yang disematkan Lenovo terdapat pada prosesor yang tertanam. Lenovo Tab3 8 Plus didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625, berbeda dari pendahulunya yang menggunakan prosesor MediaTek quad-core.

Selain berbekal inti dua kal lebih banyak dan performa lebih cepat, prosesor tersebut dibuat dengan proses 14nm. Performa tersebut juga diklaim mempengaruhi daya tahan baterai Lenovo Tab3 8 Plus berkapasitas 4.259 mAh.

Untuk urusan kamera, Lenovo Tab3 8 Plus akan dilengkapi kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP, lebih tinggi dibandingkan versi pendahulunya yang berbekal kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP. Kamera perangkat ini juga diklaim mampu menyuguhkan kualitas foto yang lebih baik.

Selain fitur konektivitas standar seperti Bluetooth 4.0 dan WiFi, Lenovo Tab3 8 Plus ini juga akan tersedia dalam versi dengan dukungan jaringan LTE. Tablet ini juga akan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marsmallow.

Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait waktu peluncuran, ketersediaan, ataupun penawaran harga untuk Lenovo Tab3 8 Plus ini. Namun, rumor yang beredar menyebut perangkat ini akan ditawarkan dengan harga berkisar dari USD99 hingga USD149.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /