Samsung Dorong Pengguna Tukar Galaxy Note 7

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 11 Sep 2016 14:27 WIB
galaxy note 7
Samsung Dorong Pengguna Tukar Galaxy Note 7
Samsung ingin agar semua pengguna Galaxy Note 7 cepat menukar perangkatnya. (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)

Metrotvnews.com: Beberapa waktu lalu, Samsung mengumumkan penarikan kembali Galaxy Note 7 karena adanya masalah dengan baterainya.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Samsung mengatakan, mereka mengerti jika pelanggan merasa khawatir. Karena itulah, Samsung mendorong semua orang yang telah membeli Galaxy Note 7 untuk menukarnya.

"Prioritas utama kami adalah keselamatan para konsumen. Kami meminta para pengguna untuk mematikan Galaxy Note 7 dan menukarnya secepat mungkin," kata President of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, DJ Koh.

"Secepat mungkin, kami berusaha menyediakan perangkat pengganti sehingga pelanggan dapat menukar perangkat mereka secepat dan senyaman mungkin sesuai dengan peraturan yang ada."

Dalam pernyataan resmi yang Samsung keluarkan di awal September, mereka menyebutkan, per tanggal 1 September, telah terdapat 35 kejadian terkait Galaxy Note 7 yang dilaporkan di seluruh dunia.

Samsung menyebutkan, mereka telah mengidentifikasi perangkat-perangkat yang bermasalah dan menghentikan penjualan dan pengiriman perangkat tersebut.

Para pengguna Galaxy Note 7 diminta untuk segera mengganti perangkat yang mereka gunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di wilayah masing-masing.

Di Indonesia, Samsung membatalkan pengiriman Galaxy Note 7 yang dibeli secara pre-order. Sebagai gantinya, Samsung menawarkan uang kembali dan kompensasi pada orang-orang yang sudah terlanjur membeli.

Beberapa hari lalu, badan penerbangan Amerika Serikat (FAA) mengeluarkan peraturan khusus untuk pengguna Galaxy Note 7 yang hendak naik pesawat. Hal yang sama juga dilakukan oleh tiga maskapai Australia. Sementara di Indonesia, dua maskapai yang telah membuat peraturan khusus terkait Galaxy Note 7 adalah Garuda Indonesia dan AirAsia

Sebaliknya, Korean Air, maskapai penerbangan nasional Korea Selatan menyebutkan bahwa mereka tidak berencana untuk membatasi penggunaan Galaxy Note 7 di pesawat.

Selain itu, pada hari Jumat, Kementerian Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan juga mengatakan bahwa mereka tidak berencana untuk melarang para pemilik Galaxy Note 7 untuk membawa smartphone mereka ke pesawat atau melarang mereka mengisi baterai atau menggunakan Note 7 selama penerbangan.


(MMI)

Video /