Canon EOS 5D Mark IV Akhirnya Rilis di Indonesia, Harganya?

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 05 Oct 2016 14:23 WIB
canonkamera
Canon EOS 5D Mark IV Akhirnya Rilis di Indonesia, Harganya?
Canon EOS 5D Mark IV

Metrotvnews.com, Jakarta: Canon hari ini merilis kamera DSLR baru di Indonesia, yaitu EOS 5D Mark IV. Ia merupakan versi baru dari jajaran kamera DSLR Canon EOS 5D yang merupakan kamera profesional para fotografer komersil.

EOS 5D Mark IV kini hadir dengan beragam fitur baru, salah satunya adalah teknologi Dual Pixel RAW (DPRAW) yang memungkinkan pengolahan foto dengan format RAW semakin presisi.

EOS 5D Mark IV kembali hadir dengan sensor CMOS Full-Frame dengan resolusi 30,4 MP. Kali ini, sensor tersebut ditenagai oleh prosesor gambar DIGIG 6+ yang telah dilengkapi dengan teknologi Digital Lens Optimizer (DLO). 



Teknologi tersebut memungkinkan optimalisasi gambar dapat dilakukan secara langsung di dalam kamera sehingga hasil foto akan semakin lebih baik. Optimalisasi yang dilakukan oleh DLO mencakup koreksi pada chromatic aberration, peripheral illumination, dan koreksi pada difraksi kamera.

EOS 5D Mark IV juga hadir dengan rentang ISO yang tinggi, yaitu hingga ISO 32.000. Rentang ISO juga bisa ditingkatkan hingga ISO 102.400, sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengambil gambar secara lebih leluasa meski dalam keadaan minim cahaya. Fitur tersebut juga didukung oleh teknologi pemrosesan gambar DPRAW untuk hasil foto yang maksimal.



Sama seperti kamera kelas menengah Canon EOS 80D, EOS 5D Mark IV juga telah dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang menghadirkan deteksi autofokus yang sangat cepat.

Kamera DSLR ini juga bisa mengambil gambar hingga 7fps (frame per second), dan telah didukung oleh sistem penyimpanan memori berjenis CompactFlash Type I yang cepat.

Untuk video, EOS 5D Mark IV telah mendukung perekaman video dengan resolusi 4K. Namun kamera ini hanya mampu merekam dengan framerate di 30fps. Meski demikian, Canon masih memberikan opsi perekaman 60fps di resolusi Full HD. Bahkan di resolusi HD, EOS 5D Mark IV dapat merekam hingga 120fps. Fitur tersebut cocok bagi Anda yang ingin membuat video slow motion.



Opsi konektivitas menggunakan EOS 5D Mark IV cukup beragam. Kamera ini telah dilengkapi dengan port HDMI, serta berbagai port lainnya untuk menunjang produksi video. Selain itu, EOS 5D Mark IV juga telah dilengkapi dengan WiFi dan NFC untuk konektivitas dengan erbagai perangkat, termasuk smartphone.

Canon EOS 5D Mark IV telah dapat dipesan di Indonesia melalui Datascrip. Untuk harganya, EOS 5D Mark IV dibanderol seharga Rp49.625.000 (body only), Rp62.200.000 (dengan lensa EF 24-70mm f/4L IS II USM), dan Rp65.450.000 (dengan lensa EF 24-105mm f/4L IS II USM).


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /