Toshiba akan Jual Sebagian Bisnis Memori

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 30 Jan 2017 12:11 WIB
western digitalpanasonic-toshiba hengkang
Toshiba akan Jual Sebagian Bisnis Memori
Toshiba berencana untuk menjual sebagian divisi memorinya. (AFP PHOTO / KAZUHIRO NOGI)

Metrotvnews.com: Toshiba mengumumkan bahwa mereka akan menjual sebagian dari bisnis flash memori mereka, termasuk bisnis SSD dari Storage & Business Device Solutions Division kepada pihak yang belum disebutkan.

Toshiba, yang membuat NAND flash pada awal 1980-an, mengumumkan minggu lalu bahwa mereka berencana untuk memisahkan bisnis memori mereka.

Nikkei Asian Review berkata bahwa Toshiba telah memikirkan untuk memisahkan operasi semikonduktor mereka dan menjual sebagian saham ke Western Digital (WD) dalam usahanya untuk mengatasi kerugian yang diakibatkan oleh unit tenaga nuklir mereka di Amerika Serikat.

Akhir pekan lalu, Toshiba belum mengonfirmasi bahwa mereka akan menjual pada WD, seperti yang disebutkan oleh Computer World. Toshiba menyebutkan, mereka sedang mempertimbangkan dengan hat-hati tentang aset yang akan ditransfer jika perusahaan terpecah. Dengan begitu, diharapkan perpecahan ini tidak mengganggu operasi bisnis Memory setelah transaksi selsai.

Kepada investor, perusahaan asal Jepang ini menjelaskan, dengan memisahkan bisnis memori, mereka berharap hal ini akan membantu mereka untuk tumbuh dengan bantuan investasi dari rekan mereka. Sebelum ini, Toshiba dan WD telah bekerja sama dalam pabrik memori, seperti pabrik Fab 2 yang ada di Yokkaichi, Jepang.

Kemampuan Toshiba untuk mendapatkan modal saat ini sedang dipertanyakan karena adanya skandal akuntansi senilai USD1.9 miliar (Rp25,3 triliun) dan kerugian besar yang mereka terima karena membeli pabrik nuklir di AS. Minggu lalu, Toshiba mengumumkan bahwa saham mereka jatuh 13 persen setelah muncul laporan bahwa bisnis tenaga nuklir mereka merugi USD4.4 miliar (Rp58,7 triliun).

"Masalah keuangan adalah penyebab utama tidak bisa tumbuhnya bisnis memori mereka," ujar Sean Yang, Research Director dari DRAMeXchange.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.