ASUS ZenFone 3 Laser Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 28 Nov 2016 12:04 WIB
asus
ASUS ZenFone 3 Laser Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya
ASUS ZenFone 3 Laser resmi hadir di pasar Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: ASUS ZenFone 3 Laser ZC551KL resmi menyapa konsumen di Indonesia, dengan penawaran sejumlah fitur lebih baik dibandingkan pendahulunya, ZenFone 2 Laser. Salah satu fitur baru yang dibenamkan ASUS pada smartphone ini adalah Laser TriTech AutoFocus.

Teknologi terbaru ASUS ini mengombinasikan laser infra merah, Phase Detection dan Continous Autofocus, diklaim memungkinkan pengguna untuk mengunci obyek dengan kecepatan 0,03 detik, serta dengan jarak hingga 1,2 meter.

"Ini adalah sebuah opsi terbaik untuk pengguna ASUS yang senang dengan fotografi tetapi ingin menggunakan smartphone dengan harga yang terjangkau. Dengan teknologi TriTech Laser Autofocus dan Deep Trench Isolation, hasil foto yang didapat oleh ASUS ZenFone 3 Laser akan maksimal," ujar COuntry Product Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Cen.

Selain teknologi tersebut, ASUS ZenFone 3 Laser juga mengunggulkan kamera belakang dengan sensor Sony IMX214 beresolusi 13MP, serta dengan aperture f/2.0 dan 5P Largan Lens. Sementara itu untuk kamera depan, ASUS membekali perangkat ini dengan sensor beresolusi 8MP.

ASUS juga membekali ponsel cerdasnya ini dengan sensor Color Correction, membantu proses pengoreksian warna foto sehingga diklaim menjadi lebih akurat dan tajam, serta mode manual yang didukung oleh software PixelMaster 3.0.

ASUS ZenFone 3 Laser hadir dengan bodi berbalut bahan metal berketebalan 7,9 milimeter, serta didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 430 1,4GHz, GPU Adreno 505, RAM 4GB LPDDR3, dan memori internal berkapasitas 32GB dengan slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 128GB.

Ponsel cerdas dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan ZenUI 3.0 versi terbaru ini juga dilengkapi dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD 1080p, dengan dukungan teknologi Contoured Glass 2.5D dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Untuk keamanan, ASUS ZenFone 3 Laser juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang diklaim mampu merekam hingga lima sidik jari. Perangkat berbaterai 3.000 mAh ini dipasarkan dalam pilihan warna Sand Gold dan Glacier Silver dengan Premium-crafted metallic diamond-cut, seharga Rp3.399.000.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.