Instagram Hadirkan Live Video ke Stories

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 22 Nov 2016 08:36 WIB
instagram
Instagram Hadirkan Live Video ke Stories
Instagram mengumumkan akan menggulirkan fitur Live Video dalam beberapa minggu mendatang.

Metrotvnews.com: Instagram mengumumkan fitur live video pada Stories dan Explore akan meluncur secara global pada beberapa minggu mendatang. Instagram telah mengonfirmasikan kehadiran fitur live video ini beberapa minggu lalu.

Untuk dapat memanfaatkan fitur baru ini, pengguna Instagram hanya perlu mengusap ke arah kanan dari feed kamera. Kemudian ketuk tombol Start Live Video untuk mulai berbagi aktivitas pengguna. Namun, Instagram membatasi video siaran langsung ini hingga waktu maksimal selama satu jam.

Saat pengguna yang diikuti mulai menyiarkan video langsung, pengguna dapat menyaksikannya melalui tagar Live yang terdapat di bawah foto profil di bar Stories. Pengguna juga akan dapat berkomentar dan menyematkan ikon suka selama siaran berlangsung.

Tidak hanya Live Video, Instagram juga mengumumkan akan memperkenalkan fitur penghilangan foto dan video untuk grup dan teman pada fitur Direct Messages. Fitur ini akan digulirkan bersamaan dengan update terkini, seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena.

Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk mengirimkan foto dan video yang dapat menghilang secara langsung pada percakapan grup atau individual. Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna hanya perlu mengusap ke arah kanan untuk mengakses kamera dan memotret atau merekam video, dan kemudian mengetuk ikon panah untuk mengirimkannya secara personal.

Selain itu, pengguna juga memilih atau menciptakan grup dan mengirimkan video atau foto kepada rekan di grup dan individual secara bersamaan. Foto dan video tersebut akan menghilang dari kotak masuk rekan pengguna setelah dilihat atau ditonton.

Instagram juga memberikan notifikasi kepada pengguna jika berkesempatan untuk memutar kembali video atau melakukan screenshot pada video atau foto tersebut. Namun, pengguna hanya dapat memanfaatkan fitur ini kepada rekan yang mengikutinya.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /