Foto Lenovo Z5s Kembali Beredar

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 30 Nov 2018 15:58 WIB
lenovo
Foto Lenovo Z5s Kembali Beredar
Bocoran foto Lenovo X5s kembali beredar di internet.

Jakarta: Perangkat yang disebut sebagai Lenovo Z5s muncul di situs TENAA. Situs regulator telekomunikasi Tiongkok ini menampilkan foto dalam kondisi pencahayaan redup, diperkirakan sebagai layar berlubang.

Kini foto perangkat tersebut kembali beredar, dengan tampilan lebih cerah dan layar dalam kondisi menyala. Ponsel Lenovo ini bukanlah ponsel pertama yang hadir dengan lubang di layar, namun lokasi lubang pada perangkat berbeda dari perangkat lainnya.

Lenovo menempatkan lubang tersebut di bagian atas tengah layar, berbeda dari Samsung dan Huawei yang menyematkan lubang tersebut di bagian sudut kiri atas layar. Menyoal lokasi lubang, GSM Arena menyebutnya memiliki kekurangan dan kelebihan.

Pada gambar, kamera ditampilkan tidak terlalu mengganggu bar status dan posisi ini dinilai sebagai posisi lebih baik untuk melakukan panggilan telepon video. Namun, letak lubang tersebut sedikit mengganggu teks notifikasi yang muncul di bar status.

Sementara itu, video teaser resmi Lenovo Z5s menjanjikan bahwa perangkat ini akan diumumkan pada bulan Desember mendatang. Ikhtisar singkat spesifikasi pada video menampilkan perangkat merupakan ponsel yang menarik.

Ponsel ini akan hadir dengan layar berukuran 6,3 inci, tiga kamera dan diperkirakan akan didukung oleh prosesor Qualcomm terbaru, yang sempat dirumorkan akan mengusung nama Snapdragon 8150, atau Snapdragon 675.

Sebelumnya, situs TENAA menampilkan bagian belakang perangkat yang diyakini sebagai smartphone baru Lenovo, dengan usungan tiga kamera dan panel berdesain serupa dengan Huawei P20 Pro dan Honor Magic.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 week Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.