Apple Peringatkan iPhone Punya Masalah Serius

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 13 Nov 2018 09:40 WIB
apple
Apple Peringatkan iPhone Punya Masalah Serius
iPhone.

Jakarta: Keputusan Apple untuk tidak lagi melaporkan penjualan iPhone menimbulkan asumsi bahwa iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR memiliki masalah.

Hal ini diprediksi sebagai cara Apple memberitahukan konsumen bahwa perusahaannya tidak lagi akan membantu permasalahan serius yang muncul di smartphone karyanya.

Forbes melaporkan, melalui situs resminya, Apple memperingatkan konsumen bahwa iPhone model X mungkin mengalami permasalahan sentuhan akibat komponen yang mengalami kegagalan pada modul layar.

Apple menyebut hal ini berarti layar atau bagian dari layar, tidak merespons pada sentuhan, serta layar berpeluang untuk bereaksi meski tidak disentuh.

Apple juga tidak mencantumkan lini biasanya, menyatakan bahwa hanya sebagian kecil perangkat yang memiliki permasalahan ini. Istilah ini digunakan Apple di masa lampau untuk mencantumkan keyboard Butterfly MacBook.

Kabar baiknya, permasalahan pada layar ini cukup mudah ditemukan dan bagi pemilik iPhone X bermasalah, Apple atau penyedia layanan resmi akan menyediakan modul layar atau perangkat pengganti secara gratis. Dan pemilik ponsel yang telah membayar dapat meminta uang dikembalikan.

Apple juga memperingatkan pemilik iPhone X dengan kerusakan yang menghalangi kemampuan untuk memperbaiki perangkat secara sepenuhnya, maka permasalahan perlu diselesaikan sebelum perbaikan dimulai.

Dalam beberapa kasus, Apple menyebut hal ini dimungkinkan akan membebankan pemilik perangkat biaya terkait dengan perbaikan tambahan.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 week Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.