Iklan Google Assistant Tampilkan Bintang Home Alone

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 20 Dec 2018 10:27 WIB
google
Iklan Google Assistant Tampilkan Bintang Home Alone
Macaulay Culkin membintangi iklan Google Assistant terbaru bertema film Home Alone.

Jakarta: Generasi tahun 1990an mungkin akrab dengan film komedi natal berjudul Home Alone. Kini Google mencoba kembali memunculkan versi lebih modern dari film ini sebagai iklan dari salah satu produk karyanya, Google Assistant.

Iklan tersebut menampilkan sejumlah bintang film tersebut, yaitu Joe Pesci dan Daniel Stern yang sekali lagi harus berhadapan dengan Macaulay Culkin, dalam percobaan pencurian. Namun kini, Culkin yang telah dewasa dibantu oleh teknologi terkini untuk menghadapi keduanya.

Culkin tidak lagi perlu menggunakan tangannya untuk mencukur, serta mengatur pengingat, dan menghadapi musuh lamanya. Iklan berdurasi 60 menit ini dimulai saat karakter yang diperankan Culkin yaitu Kevin terbangun dalam kondisi sendirian di rumah.

Kemudian Kevin teringat bahwa dirinya telah mempersiapkan jadwal untuk bersantai di rumah. Iklan ini menampilkan layar cerdas Google Home Hub, ponsel Pixel 3, Home Mini, kamera keamanan Nest Cam Outdoor, Nest Learning Thermostat, dan aksesori rumah cerdas lain yang didukung oleh Google Assistant.

Selain menampilkan interaksi Kevin memanfaatkan aksesori tersebut untuk membantunya menyelesaikan berbagai aktivitas, iklan ini juga menampilkan pergerakan khas yang juga dilakukan oleh Kevin kecil dalam film keluaran hampir tiga puluh tahun lalu.

Iklan Google Assistant ini tidak hanya mempromosikan keunggulan yang dimiliki asisten virtual Google, juga menghadirkan hiburan nostalgik bagi penggemar film ikonik tersebut. Menariknya, keunggulan Assistant ditampilkan tanpa intrusif.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.