Xiaomi Siapkan Redmi Note 5A?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 11 Jul 2017 15:42 WIB
xiaomi
Xiaomi Siapkan Redmi Note 5A?
Xiaomi Redmi Note 4. (MTVN)

Metrotvnews.com: Setelah beredar gambar bocoran dari kotak Xiaomi Redmi Note 5A, seorang tipster dari Tiongkok membocorkan spesifikasi dari smartphone yang diduga adalah Xiaomi Redmi Note 5A di Weibo, situs microblogging layaknya Twitter di Tiongkok.

Redmi Note 5A disebutkan akan memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD yang dilengkapi dengan touchscreen controller buatan FocalTech, FT5435. Snapdragon 625, yang digunakan pada Redmi Note 4 dikabarkan juga akan digunakan pada Note 5. Prosesor ini akan dipadankan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, menurut laporan GizmoChina.



Menurut informasi bocoran yang beredar, Redmi Note 5A bisa jadi menjadi smartphone lini Redmi Note pertama yang dilengkapi dengan 2 kamera belakang. Redmi dan Redmi Note 4 terjual dengan laris di India.

Jika kabar bahwa Redmi Note 5A tentang penggunaan 2 kamera belakang benar, maka hal ini bisa membantu Xiaomi untuk meningkatkan jumlah penjualan ponselnya. 

Sistem dua kamera dari smartphone ini diduga akan menggunakan sensor OV12A10 dengan wide-angle dan sensor OV12880. Keduanya merupakan sensor buatan OmniVision. Sementara kamera depan Redmi Note 5A dikabarkan akan menggunakan sensor S5K5E8 dari Samsung. Di bagian belakang Redmi Note 5A, diduga akan ada sensor sidik jari. 

Sama seperti Redmi 4A yang memiliki bodi plastik dan spesifikasi yang lebih rendah dari Redmi 4, Redmi Note 5A juga diduga akan memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Redmi Note 5. Karena itu, Redmi Note 5A diduga akan memiliki bodi plasttik. Sementara itu, Redmi Note 5 dikabarkan akan dilengkapi dengan layar Full HD 5,5 inci, Snapdragon 630 dan baterai 3.790 mAh.


(MMI)

Video /