70% Pengguna iFlix di Indonesia Gemar Nonton via Ponsel

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 16 Jun 2017 12:00 WIB
iflix
70% Pengguna iFlix di Indonesia Gemar Nonton via Ponsel
iFlix merayakan ulang tahun pertamanya di Indonesia, serta mengumumkan hasil survei penggunaan aplikasi di Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: iFlix merayakan ulang tahun pertamanya pada Kamis (15/6/17) lalu. Pada perayaan tersebut, iFlix mengumumkan sejumlah momen penting yang terjadi selama satu tahun perjalanannya di Indonesia.

"Kami tidak sabar untuk mengumumkan jajaran konten baru yang menarik, termasuk original series dan banyak konten lokal yang tersedia untuk ditonton di manapun, kapanpun,” ujar CEO iFlix Indonesia, Cam Walker.

Momen penting tersebut termasuk kehadirannya di Indonesia pada bulan Juni 2016, dengan menggandeng Telkom Indonesia dan Indosat GIG. Sementara itu pada bulan Agustus, iFlix meluncurkan fitur Daftar Nonton. 

Pada awal tahun 2017, iFlix mengumumkan telah mencapai sebanyak satu juta pelanggan aktif tujuh bulan setelah beroperasi. Sedangkan pada bulan Mei 2017, iFlix mengumumkan kerja sama dengan stasiun televisi tvOne.

Kerja sama tersebut guna menyuguhkan siaran pertandingan liga sepak bola, Go-Jek Traveloka Liga 1 dan Liga 2, secara bersamaan untuk penonton di Indonesia secara langsung. Selain itu, iFlix turut mengumumkan hasil survei terkait dengan tren menonton melalui aplikasinya di Indonesia.

Berdasarkan survei tersebut, iFlix mencatat bahwa rata-rata penggunanya di Indonesia menonton lebih dari 10 juta menit setiap harinya. Selain itu, survei juga mengungkap pengguna gemar menonton iFlix melalui smartphone.

Sementara itu, 70 persen pengguna iFlix di Indonesia merupakan generasi millenial dan generasi Y, dengan genre favorit adalah drama. Pengguna iFlix di Indonesia juga gemar menonton konten hingga larut malam.

Survei tersebut mencatat bahwa pengguna iFlix gemar menonton pada rentang waktu utama mulai pukul 21.00 hingga 02.00 WIB. Saat ini terdapat lebih dari lima juta pengguna dan lima miliar menit konten disaksikan oleh pengguna iFlix sejak diluncurkan.

iFlix juga mengumumkan ketersediaan layanan film streaming miliknya di wilayah Afrika Sub-Sahara, melengkapi kehadirannya di Asia, Timur Tengah dan Afrika Utara. Dengan demikian iFlix telah tersedia untuk lebih dari satu miliar pengguna.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

5 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /