Badan Dagang AS Selidiki Kasus Qualcomm dan Apple

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 10 Aug 2017 12:25 WIB
appleiphonequalcomm
Badan Dagang AS Selidiki Kasus Qualcomm dan Apple
Kasus Qualcomm dan Apple akan diselidiki oleh ITC. (TechCrunch)

Metrotvnews.com: Komisi Dagang Internasional Amerika Serikat (ITC) telah setuju menyelidiki tuduhan Qualcomm bahwa Apple telah melanggar paten mereka dalam iPhone 7 dan perangkat lain.

ITC akan membuat keputusan secepat mungkin dan menargetkan untuk menyelesaikan investigasinya dalam 45 hari ke depan, lapor Reuters. Qualcomm memasukkan dokumen protes pada awal Juli, meminta regulator dagang AS untuk melarang penjualan beberapa tipe iPhone yang memiliki chip modem broadband, yang berfungsi untuk membuat ponsel terhubung ke jaringan telekomunikasi, yang tidak dibuat oleh Qualcomm. Apple mulai menggunakan chip modem broadband yang dibuat oleh Intel pada iPhone 7. 

Qualcomm tidak menuduh chip Intel melanggar paten mereka, tapi menyebutkan bahwa cara Apple menggunakan chip tersebut dalam iPhone sebagai pelanggaran paten.

"Kami menunggu investigasi ITC terkait pelanggaran Apple akan properti intelektual kami dan bantuan yang komisi dapat berikan," ujar Don Rosenberg, Executive Vice President dan General Counsel Qualcomm dalam sebuah pernyataan resmi.

Intel menolak untuk berkomentar, sementara Apple mengacu pada komentar CEO Tim Cook sebelum ini yang menyebutkan bahwa Qualcomm tidak memberikan persyaratan lisensi yang "adil dan masuk akal" untuk menggunakan teknologi Qualcomm. 

Ketika ITC mempertimbangkan untuk menyelidiki kasus ini, sebuah grup yang merepresentasikan Google, Amazon, Microsoft dan Facebook menunjukkan dukungan untuk Apple bulan lalu dengan menyebutkan, permintaan Qualcomm untuk melarang impor sebagian model iPhone hanya akan merugikan konsumen. 

Qualcomm menuduh grup tersebut sebagai "usaha terkoordinasi yang ditujukan untuk menyesatkan" regulator dagang. Mereka berkata, Apple bisa memilih menggunakan chip dari berbagai vendor tanpa harus melanggar paten Qualcomm. 


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

12 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /