Dua Operator Telekomunikasi AS Berencana Merger?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 10 Aug 2017 11:11 WIB
telekomunikasi
Dua Operator Telekomunikasi AS Berencana Merger?
Sprint dan T-Mobile dikabarkan akan membahas soal merger. (The Verge)

Metrotvnews.com: Operator telekomunikasi mobile asal Amerika Serikat, Sprint dan T-Mobile dikabarkan tengah mempertimbangkan merger. Jika merger ini dilakukan, maka perusahaan gabungan kedua operator itu akan menduduki posisi nomor 2 di industri telekomunikasi, tepat di belakang operator AT&T. 

Saat ini, T-Mobile berada di posisi ke-3 dalam industri telekomunikasi dengan jumlah pelanggan 69,6 juta, sementara Sprint, dengan pelanggan 53,7 juta orang, berada di posisi ke-4. Menurut USA Today, keduanya pernah berencana untuk melakukan merger 3 tahun lalu. Namun, ketika itu, kekhawatiran merger tersebut tidak disetujui berakhir dengan batalnya rencana itu. 

T-Mobile menolak untuk berkomentar sementara Sprint tidak bisa dihubungi. 

Masayoshi Son, Pendiri dan CEO dari SoftBank, perusahaan internet dan telekomunikasi asal Jepang, tengah mencari jalan untuk memperbaiki posisi Sprint. Minggu lalu, Charter Communications memutuskan untuk menolak tawaran merger dengan Sprint. 

Menurut Bloomberg, kedua operator ini mulai kembali berdiskusi belum lama ini. Minggu lalu, CEO dan President Sprint, Marcelo Claure berkata, perusahaan akan membuat pengumuman "dalam waktu dekat" terkait diskusi merger. 

Pada bulan Mei lalu, Son dan para eksekutif T-Mobile berkata, Sprint dan T-Mobile akan mulai kembali berdiskusi tentang merger.

Pesaing Sprint dan T-Mobile, AT&T dan Verizon, tengah mengembangkan beragam konten untuk membedakan diri. AT&T melakukan ini dengan mengakuisisi Time Warner seharga USD85 miliar (Rp1.134 triliun) sementara Verizon mengakuisisi AOL kemudian Yahoo. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /