Pengguna Xiaomi Kini Lebih Mudah Pinjam Uang via Mi Credit

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 26 Jun 2018 13:14 WIB
xiaomi
Pengguna Xiaomi Kini Lebih Mudah Pinjam Uang via Mi Credit
MiUI 9 Xiaomi.

Jakarta: Xiaomi mengumumkan kehadiran aplikasi baru khusus pengguna smartphone yang hadir lewat MIUI. Aplikasi tersebut bernama Mi Credit.

Menariknya aplikasi Mi Credit merupakan aplikasi kedua Xiaomi selain Mi Pay yang merambah layanan finansial. Berdasarkan informasi yang diberikan Xiaomi kepada Medcom.id aplikasi merupakan platform yang memudahkan pengguna Xiaomi mengakses layanan pinjaman uang.

Aplikasi Mi Credit seperti agregator sekaligus platform pembanding layanan pinjaman uang. Xiaomi tidak di posisi sebagai pemberi pinjaman. Penyedia atau pemberi peminjaman berasal dari pihak yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

"Xiaomi bertujuan memberikan pengalaman internet mobile secara menyeluruh kepada para pengguna kami. Melalui peluncuran Mi Credit, kami percaya para pengguna dapat menikmati fungsi yang bermanfaat dari salah satu fitur MIUI, yaitu layanan keuangan," tutur Head of Xiaomi South Pacific Region and Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi.

Menurut Shi, Mi Credit ingin menjadi pilihan pertama bagi para profesional muda dalam memilih dan mengajukan permohonan pinjaman pribadi secara cepat dan nyaman.

Dia menegaskan semua verifikasi dan proses pengambilan data pengguna dilakukan di masing-masing mitra penyedia layanan, sementara Mi Credit hadir sebagai fasilitator.

Bagi pengguna ponsel yang ingin mengakses layanan Mi Credit, terlebih dahulu perangkat pengguna harus sudah melakukan upgrade sistem operasi MiUI ke versi 8.5 ke atas. Nantinya aplikasi tersebut akan muncul sendiri di halaman home screen.

Pihak Xiaomi menegaskan tidak akan mengambil informasi pribadi pengguna Mi Credit, karena dalam proses pengajuannya aplikasi ini akan membawa pengguna ke halaman pihak penyedia pinjaman.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.