Kamera Google Clip Bisa Rekam Foto Beresolusi Tinggi

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 29 Mar 2018 10:37 WIB
google
Kamera Google Clip Bisa Rekam Foto Beresolusi Tinggi
Google menggulirkan update untuk aplikasi pendamping Google Clips.

Jakarta: Google menggulirkan update untuk aplikasi pendamping kamera cerdas karyanya, bertajuk Google Clips, memungkinkan pengguna memotret foto dengan resolusi tinggi, bersamaan dengan video burst singkat saat tombol shutter.

Hasil gambar yang dipotret kamera ini dapat dilihat melalui smartphone dengan jeda waktu hampir secara instan. Untuk dapat menikmati fungsionalitas baru ini, pengguna harus melakukan update pada firmware kamera Clips, yang akan terjadi secara otomatis saat menghubungkan kamera ke aplikasi pendamping.

Fitur lain yang dihadirkan pada update ini yaitu kemampuan untuk melakukan pemotongan gambar dengan zoom via gestur cubit saat mengakses mode edit.

Sebelumnya, pengguna harus menarik bagian persegi untuk membingkai gambar dan memotongnya, namun metode terbaru ini dinilai lebih intuitif.

Kehadiran fitur ini disambut baik sejumlah pihak, sebab Google tidak hanya mengantungkan pengaturan pada kemampuan teknologi AI. Sebagai pengingat, Google Clip adalah kamera didukung teknologi Artificial Intelligence (AI) yang dapat memotret tanpa menekan tombol Shutter dan berbekal mode video burst manual 7 detik.

Sementara itu, Google telah berupaya meningkatkan popularitas tablet Android, namun upaya tersebut dinilai tidak berhasil. Kini, Google mengalihkan fokusnya dengan berupaya meningkatkan popularitas tablet bersistem operasi Chrome.

Perangkat pertama dengan usungan sistem operasi ini, yaitu Acer Chromebook Tab 10, resmi diluncurkan. Sayangnya, mengusung merek Chromebook, tablet ini tidak didukung oleh keyboard fisik, dan hanya berupa tablet, bukan perangkat konvertibel.

Sebelumnya, Google mengharuskan produsen perangkat Android melalui sejumlah sertifikasi yang ditetapkan Google, yaitu Compatibility Definition Document (CDD) dan Compatability Test Suite (CTS), guna memastikan keresmiannya.

Setelah lulus pengujian tersebut, produsen diizinkan menghadirkan aplikasi Google pada perangkat.

Google juga dilaporkan mulai merambah bisnis blockchain dengan menciptakan lini teknologi terkait blockchain, yang dapat berfungsi dengan berbagai layanan online miliknya.

Teknologi blockchain ini digunakan untuk mendayai mata uang kripto seperti Bitcoin, namun tidak mengembangkan mata uang kripto baru.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

5 hours Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.