OneDrive Android Bisa Dipindahkan ke Kartu Micro SD

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 06 May 2018 12:39 WIB
microsoft
OneDrive Android Bisa Dipindahkan ke Kartu Micro SD
Microsoft menghadirkan opsi memindahkan aplikasi ke kartu SD pada update OneDrive versi Android.

Jakarta: Menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta pengguna, Microsoft resmi menghadirkan opsi memindahkan aplikasi ke kartu mikro SD pada aplikasi OneDrive versi Android.

Fitur ini dihadirkan Microsoft dalam update OneDrive versi 5.9, dan didukung oleh sejumlah perbaikan lainnya.

Selain opsi tersebut, update ini juga dibekali perbaikan untuk Photos, memungkinkan pengguna mengakses dan melihat foto dengan lebih cepat.

Dengan dukungan kartu micro SD, pengguna dapat memindahkan aplikasi OneDrive ke perangkat, sehingga memiliki lebih banyak ruang untuk file dan konten offline.

Bagi pengguna OneDrive versi Android, pengguna dapat mengakses pengaturan aplikasi dan ponsel untuk memindahkan aplikasi. Namun, hal ini hanya dapat dilakukan setelah pengguna melakukan update aplikasi pada perangkat Android ke versi terbaru.

Update ini telah ditampilkan pada Google Play Store, namun sejumlah pengguna melaporkan bahwa mereka masih belum dapat memindahkan aplikasi OneDrive ke kartu micro SD.

Sebelumnya, studi Microsoft dan IDC berjudul Unlocking the Economic Impact of Digital Transformation in Asia Pacific menunjukkan bahwa 85 persen pekerjaan di Asia Pasifik akan mengalami transformasi dalam tiga tahun ke depan.

Microsoft Indonesia turut memperkenalkan sebuah aturan untuk chatbot, yang di sebut “Hukum pertama untuk Bot Sosial”. Sebuah bot sosial harus bertujuan mendorong komunikasi manusia dengan manusia secara langsung atau tidak langsung.

Untuk bisa membedakan bot sosial dari bot lainnya, hukum tersebut harus dipatuhi, termasuk oleh bot pada platform sosial.

Sementara itu, Microsoft mengumumkan update untuk Outlook versi mobile berisi fitur baru dan perbaikan pada bulan Mei dan Juni, serta direncanakan akan menghadirkan perubahan berbeda untuk aplikasi Outlook versi Android dan iOS. Sejumlah fitur baru tersebut telah ditambahkan ke Outlook Calendar dan Mail.

Melalui pendirinya, Bill Gates, Microsoft dan salah satu pendiri Google, Larry Page telah berjanji memberikan USD12 juta (Rp166,3 miliar) untuk para peneliti yang sedang mengembangkan vaksin flu universal.

Uang tersebut akan dibagi menjadi USD2 juta (Rp27,7 miliar) per proyek riset dan akan diberikan dalam waktu dua tahun dengan harapan para peneliti akan menggunakannya untuk mengumpulkan data untuk vaksin flu dari subjek binatang.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.