Ekonomi Digital Jadi Bahasan Utama Huawei Asia Pacific Innovation Day 2018

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 06 Jun 2018 20:16 WIB
huawei
Ekonomi Digital Jadi Bahasan Utama Huawei Asia Pacific Innovation Day 2018
Huawei menghelat acara tahunan Asia Pacific Innovation Day 2018.

Bangkok: Huawei kembali menggelar ajang Asia Pacific Innovation Day tahun keempatnya pada tahun 2018 ini, mengusung fokus inovasi dan kemitraan terbuka.

Pada sejumlah pembahasan, Huawei turut menggarisbawahi pentingnya dukungan berbagai faktor pada perkembangan inovasi, yang berdampak pada ekonomi.

"Huawei telah menjadi bagian dari perencanaan ekonomi digital Asia Pasifik, dan menyaksikan pertumbuhan ekonomi tidak seimbang karena gap antara negara maju dan berkembang yang melebar. Namun kami melihat tantangan ini sebagai peluang untuk kerja sama yang berkelanjutan," ujar Deputy Chairman Rotating Chairman Huawei, Guo Ping.

Dalam presentasinya, Guo Ping menyebut kebutuhan digital dalam perkembangan inovasi memiliki hierarki yang terbagi menjadi empat yaitu infrastruktur, jaminan keamanan, digitalisasi industri dan pengembangan otak digital.

Guo menyebut bahwa semakin tinggi hierarki, maka semakin tinggi pula kebutuhan untuk bekerja sama dengan banyak mitra, baik pemerintah maupun pelaku industri.

Kerja sama dengan banyak mitra ini mendorong semakin banyaknya kebutuhan untuk mengintegrasikan sumber daya data antar mitra tersebut. Selain itu, Guo turut menekankan terkait dengan pentingnya dukungan ekosistem yang kuat guna mendukung teknologi digital.

Kekuatan ekosistem juga dinilai Guo tidak lepas dari dukungan pemerintah sebagai penentu kebijakan, serta dukungan dari individu berbakat dan berkeinginan kuat, yang disebutnya harus terus meningkatkan kemampuan untuk dapat membantu terciptanya ekosistem yang baik.

Menjadi salah satu perusahaan besar di ranah teknologi, Huawei turut mengumumkan komitmennya untuk menjalin kerja sama terbuka dan ekstensif dengan berbagai pihak di negara di Asia Pasifik, guna membantu mendorong pertumbuhan dan perkembangan digitalisasi di wilayah tersebut, melalui pembangunan ekosistem.

Selain sebagai ajang berbagi pemikiran dan fokusnya, Huawei juga menempatkan acara ini sebagai platform dialog bagi berbagai pemangku kepentingan di ranah ekosistem digital di wilayah Asia Pasifik.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.