Gandeng Ruangguru Jadi Senjata Baru Loop untuk Anak Muda

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 31 Jul 2018 08:08 WIB
telkomsel
Gandeng Ruangguru Jadi Senjata Baru Loop untuk Anak Muda
Paket kolaborasi dengan Ruangguru juga untuk meningkatkan loyalitas konsumen muda.

Jakarta: Telkomsel Loop baru saja mengumumkan kerja sama denga Ruangguru, dengan penyediaan paket data internet khusus dan platform belajar online.

Tidak hanya untuk mendorong peningkatan pendidikan di Indonesia, Telkomsel Loop mengaku memiliki tujuan lain di balik kerja sama tersebut.

"Telkomsel kuat di jaringan karena ada hingga di wilayah pelosok Indonesia, sedangkan Ruangguru kaya konten. Dengan kerja sama ini, Telkomsel Loop ingin terfokus ke engagement, terutama karena anak muda sering gonta-ganti kartu," ujar GM Youth & Community Product Marketing Telkomsel Ahmad Saiful Huda.

Dengan menghadirkan paket data internet yang relevan dengan kebutuhan pengguna, Telkomsel Loop tidak hanya berharap dapat menarik perhatian pengguna baru, tetapi juga agar pengguna lebih loyal terhadap Loop dan menjadi pengguna dalam jangka waktu lebih lama. 

Baik Telkomsel dan Ruangguru menyebut paket yang diluncurkannya sebagai cara membantu orangtua dalam mengendalikan penggunaan data anak-anak.

Disinggung soal rencananya di masa mendatang, saat ini Telkomsel masih berupaya mengoptimalkan kolaborasi yang baru saja dijalinnya dengan Ruangguru.

Namun di masa mendatang, Telkomsel juga mengaku berkeinginan menciptakan program lainnya bersama Ruangguru, guna mendorong pendistribusian pendidikan berkualitas tinggi, serta untuk meningkatkan hubungan pengguna dengan produk Telkomsel di wilayah pelosok di Indonesia.

Hal ini diamini oleh Ruangguru yang turut menyebut bahwa pertumbuhan pengguna Ruangguru di kota-kota tier dua sangat pesat, menunjukan bahwa kebutuhan anak di daerah terhadap penyedia layanan pendidikan seperti platform yang ditawarkannya tinggi.

Selain itu, revolusi pendidikan yang tidak dimungkinkan tanpa bantuan dan campur tangan teknologi, disebut Ruangguru dan diamini oleh Telkomsel, turut mendorong keduanya menggiatkan upaya menghadirkan layanan untuk anak muda.

Terlebih karena semakin didorong oleh fakta bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan, menyulitkan pendistribusian pendidikan berkualitas yang merata.



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.