Amazon Kenalkan Satpam Rumah Pintar Alexa Guard

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 21 Sep 2018 10:27 WIB
amazon
Amazon Kenalkan Satpam Rumah Pintar Alexa Guard
Amazon mengumumkan fitur perlindungan untuk asisten digitalnya Alexa, bertajuk Alexa Guard.

Jakarta: Amazon mengumumkan sejumlah peningkatan untuk asisten digital karyanya, Alexa. Peningkatan ini bertujuan menjadikan hidup masyarakat lebih nyaman, aman dan menghibur. Di antara fitur baru yang diluncurkan Amazon, Alexa Guard mencuri perhatian masyarakat berkat kemampuannya.

Alexa Guard berbekal kemampuan membantu melindungi rumah pemilik salah satu perangkat Amazon Echo. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mengucap "Alexa, I'm Leaving" untuk mengaktifkan mode perlindungan Guard.

Setelah mode ini aktif, Alexa akan mengirimkan Smart Alerts kepada pengguna terkait suara pecahan kaca, detektor asap atau alarm karbon monoksida yang terdeteksi di rumah. Selain itu, Alexa juga akan dapat mengaktifkan dan menonaktifkan lampu di rumah secara intuitif.

Kemampuan dengan nama Away Lighting ini bertujuan untuk menghalangi penyusup menerobos masuk ke dalam rumah. Selain itu, Alexa juga berkemampuan untuk mengintegrasikan sistem alarm dari Ring dan ADT yang tersedia di rumah pengguna.

Menurut Amazon, fitur Alexa Guard baru ini akan tersedia pada sejumlah perangkat Echo terpilih pada akhir tahun ini. Sehingga kemampuan tersebut masih membutuhkan waktu untuk dapat membuktikan kegunaan dan fungsinya.

Sebelumnya, Amazon mencoba memperbaiki kekurangan Alexa melalui fitur bertajuk gaya visual, dan menggandeng Getty Images dan menampilkan jawaban relevan dan berkualitas dalam bentuk konten Getty Images premium.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.