Honor Mengaku Puas dengan Penjualan Ponselnya di Indonesia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 17 Jul 2018 19:26 WIB
honor
Honor Mengaku Puas dengan Penjualan Ponselnya di Indonesia
Honor 10.

Jakarta: Honor menganggap penjualannya di Indonesia cukup memuaskan. Masuk pada Maret lalu, Honor mengatakan bahwa pertumbuhan penjualan mereka dari bulan ke bulan mencapai 100 persen.

Saat ini, Honor fokus untuk melakukan penjualan secara digital dengan menggandeng beberapa e-commerce seperti Shopee dan Lazada. Flash sale menjadi salah satu strategi Honor.

Mereka mengungkap, Honor 9 Lite terjual sebanyak 3.500 unit pada menit pertama di flash sale keduanya. Selain itu, Honor 7A terjual lebih dari 1.000 unit pada menit pertama saat diadakan flash sale di Shopee. Sementara minggu depan, pada 25 Juli, Honor akan mengadakan flash sale dari flagship miliknya, Honor 10.

"Kami percaya bahwa Honor mampu mencapai target berada di jajaran tiga produsen ponsel pintar terbaik di Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun ke depan," kata James Yang, Presiden Honor Indonesia.

Sama seperti kebanyakan produsen smartphone saat ini, Honor menawarkan dua kamera dengan kecerdasan buatan (AI) pada Honor 10.

Smartphone flagship ini mendapatkan tanggapan positif di negara-negara tempat ia telah dijual. Ini meyakinkan Honor bahwa ponsel premiumnya juga akan terjual laku di Indonesia.

Di pasar internasional kecuali Tiongkok, penjualan Honor naik 150 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Honor terbukti diminati oleh masyarakat Rusia.

Pada bulan Mei, Honor menjadi merek smartphone dengan penjualan terbanyak kedua di Rusia, mengalahkan Apple. Sementara di Eropa, Honor mengalami pertumbuhan penjualan 200 persen di Inggris dan 50 persen di Spanyol.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.