Baterai Bukan Penyebab Utama Galaxy Note 7 Meledak?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 05 Jan 2017 07:31 WIB
samsunggalaxy note 7
Baterai Bukan Penyebab Utama Galaxy Note 7 Meledak?
Samsung Galaxy Note 7 rentan terbakar. (ANTARA FOTO / Paramayuda)

Metrotvnews.com: Menurut laporan yang beredar beberapa hari lalu, Samsung berencana untuk mengumumkan hasil dari penyelidikan Galaxy Note 7 pada akhir bulan ini.

Sekarang, sebuah laporan baru telah muncul, mengimplikasikan bahwa baterai bukanlah penyebab Galaxy Note 7 rentan meledak. Menurut laporan itu, baik Galaxy S8 dan S8 Plus akan menggunakan baterai yang dibuat oleh Samsung SDI, perusahaan Samsung yang membuat baterai untuk Galaxy Note 7.

Sebelum ini, beredar rumor yang menyebutkan bahwa Samsung sedang mencari manufaktur pihak ketiga untuk membuat baterai ponsel barunya, tapi menurut laporan baru itu, Samsung tidak akan melakukan ini. Android Headlines merasa, hal ini masuk akal karena peluncuran Galaxy S8 dan S8 Plus sangat penting untuk Samsung. Mereka harus memastikan bahwa kedua ponsel itu tidak memiliki masalah baterai. Kasus Galaxy Note 7 sudah cukup merusak reputasi Samsung. 

Lalu, kenapa Samsung kembali menggunakan baterai buatan Samsung SDI? 

Kemungkinan, baterai bukan penyebab mengapa Galaxy Note 7 rentan terbakar. Muncul pertanyaan, jika bukan baterai, lalu apa penyebab Galaxy Note 7 meledak? Beberapa waktu lalu, sempat beredar bahwa masalah pada Galaxy Note 7 adalah pada desain agresif

Samsung membuat kesalahan desain karena ingin membuat Galaxy Note 7 lebih tipis meski ia memiliki baterai lebih besar. Namun, desain ini membuat pembuangan panas pada ponsel menjadi buruk, yang menyebabkan Galaxy Note 7 meledak. Jika hal ini benar, maka kesalahan ada pada Samsung. Namun, untuk pastinya, sebaiknya kita menunggu laporan resmi dari Samsung.

Selain untuk Galaxy S8 dan S8 Plus, tampaknya Samsung juga menggunakan baterai Samsung SDI untuk 3 ponsel lini Galaxy A (2017), yang baru saja diluncurkan. Ponsel terbesar, Galaxy A7, sebenarnya memiliki baterai dengan kapasitas 20 persen lebih tinggi dari baterai yang digunakan pada Galaxy Note 7 meski keduanya menggunakan baterai berdaya 3.600 mAh.

Informasi ini menarik karena jika Samsung tidak yakin bahwa baterai bukan penyebab kasus meledaknya Galaxy Note 7, maka mereka tidak mungkin mau mempertaruhkan nama baiknya dengan kembali menggunakan baterai buatan Samsung SDI. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /